PETIKLAH 10 KUNTUM BUNGA UNTUKMU


Sesungguhnya kita, sebagaimana para ibu dan akhwat, berjalan dalam mengarungi hidup ini dengan banyak sekali ujian, tantangan, resiko dan pelajaran. Agar kita bisa melaluinya, maka kita harus menyentuh solusi yang terpenting. Dan solusi tersebut adalah bunga-bunga yang perlu kita petik agar bisa diambil manfaatnya. Bunga-bunga itu antara lain adalah:

Bunga pertama: Ingatlah bahwa Rabb anda adalah Dzat yang mengampuni orang yang beristighfar, Dzat yang akan menerima taubat orang yang bertaubat, dan menerima orang yang kembali kepada-Nya.

Bunga kedua: Kasihanilah orang-orang yang lemah, maka anda akan berbahagia. Berikanlah kepada orang-orang yang membutuhkan, maka anda akan disembuhkan, dan janganlah memendam kebencian, maka anda akan dimaafkan.

Bunga ketiga: Optimislah, maka Allah Ta'ala selalu bersama anda, para malaikat akan senantiasa memohonkan ampun untuk anda, dan sorga senantiasa menunggu anda.

Bunga keempat: hapuslah air mata anda dengan berbaik sangka kepada Rabb anda. Lemparkanlah kegundahan anda dengan mengingat nikmat Allah yang telah dilimpahkan kepada anda.

sumber LINK

Bunga kelima: Janganlah mengira bahwa bumi ini akan sempurna bagi seseorang. Tidak ada dipermukaan bumi ini seorangpun yang memperoleh segenap keinginannya, dan selamat dari segenap kesedihan.

Bunga keenam: Jadilah anda seperti pohon korma yang tinggi cita-citanya, jauh dari kotoran-kotoran, jika engkau melemparinya dengan batu, maka dia akan memberikan korma segarnya kepada anda.

Bunga ketujuh: Pernahkah anda mendengar bahwa kesedihan itu akan mengembalikan apa yang telah lepas, dan kesusahan itu dapat memperbaiki kesalahan yang sudah terjadi?. Kalau begitu, mengapa bersedih dan susah?!

Bunga kedelapan: Janganlah anda menunggu ujian dan fitnah, akan tetapi tunggulah keamanan, keselamatan dan 'afiah, Insya Allah.

Bunga kesembilan: Padamkanlah api kebencian dari dadamu dengan pemberian maaf yang sempurna kepada setiap orang yang berlaku buruk kepada anda.

Bunga kesepuluh: Mandi, wudhu',bersiwak, dan keteraturan (kedisiplinan) adalah obat mujarab bagi setiap kesusahan dan kesempitan.


sumber : Majalah Qiblati

13 komentar:

  1. tapi tak semua manusia mempunyai 10 kuntum itu, mungkin ada satu kunci agar kuntum itu jumlahnya tidak kurang... Apa yaaa.. ???

    BalasHapus
  2. membaca ini hatiku jadi berbunga bunga ada yang masih kuncup ada pula yang sudah mekar

    BalasHapus
  3. Mulai meneliti bunga pertama hingga kesembilan lalu diakhiri dengan kata pamungkas DISIPLIN. Lakukan semua proses tersebut, bahkan menghadapi ujian dan kekecewaan akan kesusahsahan atau kegagalan dengan disiplin.. Tidak meraung saat keinginan belum terpenuhi, tidak bermuram hati saat susah menghinggapi. Like this post ^_^_b

    BalasHapus
  4. mari kita dapatkan ke 10 kuntum bunga itu,
    keren banget.. ^^

    salam kenal, saya follow blognya ya :)

    BalasHapus
  5. Subhanallah,,, bikin optimis dan semangat meniti hari :D makasi sahabatku,,, :)

    BalasHapus
  6. kayak pernah baca ini di bukunya siapa ya aku lupa :D

    BalasHapus
  7. Suka!

    Mudah2an kesepuluh bunga itu bisa saya petik dengan baik :)

    BalasHapus
  8. indahnya sepuluh bunga tersebut, insyaallah saya mau petik, tsalam kenal, btw blognya sudah saya follow ya

    BalasHapus
  9. bungan ke 11 buat aku yah :D

    patut disimak nih...
    tq jg buat koment ttg jilbabnya, manggut2 bacanya :D

    BalasHapus
  10. wah tentang bunga, indah banget kata-katanya, penuh makna...jazakillah yah :)

    BalasHapus
  11. gk bs berkata2..., hny bs berucap Masya Allah....!
    mf baru sempat mampir soalnya jarang buka blog :D

    BalasHapus
  12. subhanalloh...isinya pelajaran yg sangat bagus...
    lama tak main ke catatan cahaya, sekarang sdh menjadi catatan annur...

    BalasHapus
  13. ana mau lah metik bunganya..nasehat yg bagus ukhti..

    BalasHapus

Komentar yang sopan
Kritiklah bila membangun bukan menjatuhkan
salam persaudaraan ^_^

 
Catatan Annurshah Copyright © 2012 Design by Ipietoon Blogger Template