Sahabatku




•► Jangan kau sangka temanmu yang sering menegurmu itu adalah orang yang paling bertaqwa 

••► Jangan kau fikir temanmu yang sering menasihatimu itu adalah manusia yang tak di uji 

••► Jangan kau ingat temanmu yang tegas kepada agama itu adalah manusia yang paling sempurna 

 Hakikatnya !


★ Dia menegurmu untuk mengingatkan dirinya juga 

★ Dia menasihatimu untuk dirinya turut berjaga-jaga 

★ Dan dia tegas dalam perkara agama krna takut akan api neraka 

★ Sahabatmu itu bukanlah Malaikat, Dia juga Manusia biasa

 So, bersangka baiklah, dia sebenarnya mau mengajakmu masuk ke surga bersama-sama Insyã Allãh,,, ^__^ 


Sahabat
Terkadang tulisanku ini terkesan menggurui bahkan ada yang setuju dengan pendapatku ada yang tidak, jujur semata-mata untuk diriku sendiri. Walaupun terkesan egois tapi inilah nyatanya mengingatkan diri sendiri yang berujung mengingatkan orang lain pula. Karena untukmu sahabatku, serta merta aku tidak mengenalmu di dunia nyata, namun harapan besar bertemu di SurgaNya aamiin. 

Coba renungkan kembali ketika kita melihat banyak orang baik, para ulama atau orang-orang disekeliling kita yang membuat kita merasa nyaman karena nasehatnya. Tapi disaat kita melihat tidak sebanding dengan ucapannya. Padahal kita tidak pernah merasakan apa yang ia rasakan. Mungkin ia sudah berusaha keras, namun kenyataan ia tidak bisa berada dalam nasehatnya sendiri. Tapi bukan berarti kita menjadi "menjauhi" "menghakimi" Mungkin bisa dipetik pelajaran dari sekeliling kita sendiri. Berusaha bukan berarti selalu berhasil kan? 

Seperti halnya kita menganggap sahabat itu sebagai saudara, kejelekan dan keburukannya sudah menjadi rahasia diantaranya. Senantiasa menjaga bahkan tak ingin memperburuk keadaan walaupun terkadang terjadi kesalahan pahaman. Namun tetaplah sahabat tak bisa rasa itu membohongi tentang kasih sayang karenaNya. Dan tetap menerima kita dengan keluh kesah yang ada. Solusinya ya yang terbaik. 


Hadist tentang Sahabat

“Sebaik baik sahabat di sisi Allah ialah orang yang terbaik terhadap temannya dan sebaik baik jiran di sisi Allah ialah orang yang terbaik terhadap jirannya. ” (Hadis riwayat al- Hakim) 

Dari Nu’man bin Basyir r.a., Rasulullah SAW bersabda, “Perumpamaan persaudaraan kaum muslimin dalam cinta dan kasih sayang di antara mereka adalah seumpama satu tubuh. Apabila satu anggota tubuh sakit maka mengakibatkan seluruh tubuh menjadi demam dan tidak bisa tidur.” (Hadis riwayat Muslim) 

"Seorang Muslim adalah saudara muslim lainnya, ia tidak menzaliminya, merendahkannya, menyerahkan (kepada musuh) dan tidak menghinakannya. ” (Hadis riwayat Muslim) 

“Teman yang paling baik adalah apabila kamu melihat wajahnya, kamu teringat akan Allah, mendengar kata-katanya menambahkan ilmu agama, melihat gerak-gerinya teringat mati."

“Seseorang itu adalah mengikut agama temannya, oleh itu hendaklah seseorang itu meneliti siapa yang menjadi temannya. ” (Hadis riwayat Abu Daud).


Saling menasehati, bukan "masa bodoh amat" amat aja gak bodoh? hihi..kedip dulu ah

1.Demi waktu, 2.Sesungguhnya manusia dalam keadaan merugi. 
3.Kecuali orang-orang yang beriman dan berbuat kebaikan, dan saling menasihati untuk kebenaran, dan saling menasihati untuk kesabaran. 
(Al-Asr ayat 1-3)

Ayatnya pendek namun subhanallah sarat makna. Dan wajib ditegakkan.


Oh iya, ada yang ketinggalan saya mohon do'anya untuk masyarakat di Padang yang sedang terkena banjir bandang kemarin sore kalau tidak salah.
Semoga mereka senantiasa tetap tabah dan bisa melaksanakan puasa di bulan ramadhan dengan hati tetap bersyukur dan berikhtiar. 

Rasanya sedih mendengar berita ini,apalagi disaat bulan ramadhan seperti ini.    Semoga kita senantiasa mendo'akan siapapun yang masih saudara dengan kita. 
Di tunggu do'anya kepadaNya yah. 






Nah, sekarang mau tidak bersahabat denganku?


Beli buku ku dulu yah hehe.:p gak maksa,cuma promosiin. 
Judulnya Gado-gado Office Boy itu diantaranya ada salah satu cerpenku yang nyangkut menang ikutan lomba, berarti dua kali cerpenku dimuat. Alhamdulillah.
Ceritanya di buku ini campur aduk deh. 



bisa dibeli disini
 langsung ke Websitenya di deKa Publishing
Sinopsis : 
Mendadak puitis, romantis, lucu, dan inspiratif, itulah bentuk apresiasi penulis kepada seorang pelayan atau yang kini dikenal dengan sebutan Office Boy. Dua puluh lima naskah tergabung dalam sebuah antologi yang dikemas sangat ”unyu-unyu”.


24 penulis menyampaikan pesan yang mendalam. Bahwa seorang pelayan juga punya kisah inspirasi yang tidak semua orang memilikinya. Gado-Gado Office Boy, menyajikan aneka naskah yang nikmat ketika dibaca. 

Nah, kalu cerita tentang cerpenku ya tentang Office Girl walaupun judulnya hehe Office Boy. Tapi keseharian Para OB/OG deh.
Punyaku mendadak Romantis dan bombasti kalau dibaca bisa senyam-senyum sendiri deh. hehhe. gak percaya? Beli sekarang. (promosi banget)

Judul Cerpen Antologiku 


I’ll be there for you                                     

           Pagi yang cerah untuk jiwa yang sepi, ku rasakan ada aroma parfum yang menyengat hidungku, tanganku tak henti-hentinya memainkan rubik di saat menunggu denting waktu yang akan menunjukkan pukul setengah delapan pagi. Sisa waktuku akan ku gunakan untuk memecahkan permainan yang sudah satu minggu ini tak pernah terpecahkan. Tiba-tiba kursiku memutar seperti ada yang mengarahkan. Alhasil aku pun merasa kesal dan bangkit dari duduk.
              “hei! Kau ini hati-hati bisa tidak? Kalau ada orang sedang duduk, jangan di sapu! Itu namanya tidak sopan! Sudah berapa lama kamu jadi OB?”
           Deg!
         Tiba-tiba hatiku merasa menciut saat melihat wanita dibalik rambutnya yang pendek. Aku pikir dia seorang laki-laki. Matanya indah dan lentik. Kulitnya putih bersih mirip iklan di TV, beda dengan kakakku yang sering perawatan salon seminggu sekali, tapi tak putih-putih. 
Bersambung kelanjutannya beli deh gak nyesel Insha Allah

Aku sudah buat kesimpulan ciri-ciri sifatku diatas dan seperti postingan beberapa hari sebelumnya. 
Aku jua butuh kamu lho, buat bantuin aku melepas masalah hehe kayak sampah :P hanya Bercanda.




Jazakumullah khoiron katsiron.  

Terima kasih Sahabat, 

Annur El Kareem 






47 komentar:

  1. nice posting... tadi udah punya banyak komen yang mau ditulis, eh sampai ke paragraf2 akhir postingan, ada promosi, hehe....
    congrats ya sist atas dimuatnya cerpen2nya dalam buku ini... keren ih! kapan ya karya2ku bisa dibukukan juga? hehe...

    Tentu aku mau banget donk bersahabat dengan Annur... mau banget diingatkan dalam hal kebajikan... trims atas postingannya yaaa....

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe, wah bunda hiks jadi penasaran apa yg bunda ketik hehe.. harusnya tulis aja bunda sampe POLLLL LEGA EHHEHE...

      Cemumuth bunda,pasti bisa deh. Menulis dari hati niscaya jreng.. hehe bulan ramadhan ini lagi banyak hidayah Inspirasi dan IDE nulis nih.Proyeknya lagi berlanjut dari cerpen ke novel lagi hehhe karena bulan kmarin2nya sempat hiatus menulis ckkckck.

      Hapus
  2. 1. Sepakat dan sependapat bahwa ketika kita menulis ini dan itu ( yang sifatnya mengingatkan ) tiadalah maksud untuk menggurui, kecuali terutama pada diri sendiri, dan sebuah kebahagiaan bila bermanfaat bagi orang lain yang membacanya.
    2. semoga saudara-saudara kita yang sedang diuji dengan musibah, dimanapun berada, senantiasa diberikan kesabaran, ketabahan dan keikhlasan. Ini 'kesempatan' untuk mendapat nilai plus di bulan Ramadhan.
    3. Selamat untuk bukunya. Semoga bisa memberi inspirasi positif bagi para pemabacanya. Insya Allah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah makasih abi,

      abi klo koment mantep hehe syukron
      jazakallah kk

      Hapus
  3. saya paling suka dengan pembahasan pembahasan seperti ini.. yang modern apik serta rock n roll mengenai islam.. sahabat, hari gini adalah kehidupan sehari2..

    mendekatkan kehidupan modern pada islam sungguh menjadi suatu keindahan... :)

    kasih link untuk promosi tuh bukunya.. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. heheh rock n roll kwkkwkwkk.
      apanya yg ngerok n roll hehe pake rok sama atasan pake r0l rambut :P Bercanda.

      hhehe...
      iyah udah dikasih link sih.

      http://deka-publishing.blogspot.com/

      Hapus
  4. yah, sekarang memang susah cari sahabat kaya begitu.
    lah ko tiba2 promosi sis? haha, unpredictable :D
    kayanya rame cerpennya, kalo beli berapa harganya? format pdf kah?

    BalasHapus
    Balasan
    1. bukan itu yah buku bang. coba diklik websitenya
      harga 37500 blum ongkir yah hehe...
      ga ada yg murah jaman saiki yoh.. hehe
      beli2 pasti bisa tersenyum *_*

      Hapus
  5. Intinya apa yang kita tuliskan disini, pasti menuai suka gak sukanya pembaca! Maapin gue juga ya, Nur! Pastinya ada salah di stiap susunan kata, komentar dll. Met menunaikan ibadah puasa ya, Nur!

    Dan laris manis kayak kolang kaling buat buku antologimu! Aamiin... ;-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. aamiin. masya Alloh udh di doain nih. beli dunk jgan cuma doa kwkwkwk. gak maksa cuma bercanda.. haha

      Hapus
  6. stju bgt sm pndpt k2k.. :)
    stdakny kta sdh brusha utk slng mngngtkn dlm kbaikn.. ^^
    slm prshbtn k'.. :D

    oy, slmt y k' cerpn ny dh dmuat..
    jd pngn jga.. hehe..

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya nih.. makash yah sahabat.*_*

      Beli yah beli hihi

      Hapus
  7. Tenang mbak, aku setuju kok dengan pendapat yang ini :)
    tapi meski demikian tetep aja sih, orang yg udah menasihati itu seharusnya berani bertanggungjawab untuk melakukannya juga :D
    wow, udh punya buku juga ya mbak, meski bareng"
    pengen beli .. tp aku lagi gak punya duit nih *curhat*

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahha, iyah nnti tak tungguin sampe punya duit :P hahaha
      tapi jangan maksa aapalagi zaman skrng serba sult hehe..tenang aza. klo niat pasti bisa ke beli wkkwkwkwk

      Hapus
  8. posting yang OK, promosinya juga OK banget. selamat ya atas keberhasilannya. semoga diikuti keberhasilan keberhasilan yang lain.

    BalasHapus
  9. yang mau beli, saya lagi ga bisa order soalnya.

    http://deka-publishing.blogspot.com/
    harga sudah tertera disana

    BalasHapus
  10. keren mbak :) sukses yah...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah bekerja keras memeras otak hehe.

      makasih yah :)

      Hapus
  11. salam super,,,sahabat yang baik adalah sahabat yg selalu mengingatkan kita dikala alfa, ya ga yah:}

    BalasHapus
  12. berteman dengan orang baik, yg sholeh agar turut terpengaruh berbuat baik :)

    BalasHapus
  13. waah... adeeeem.... :)
    sukses juga buat bukunya.. :)

    BalasHapus
  14. Senang sekali bisa tersesat di sini kak :)

    ==> Seorang Muslim adalah saudara muslim lainnya, ia tidak menzaliminya, merendahkannya, menyerahkan (kepada musuh) dan tidak menghinakannya. ” (Hadis riwayat Muslim)

    Sy juga mau jadi sahabatnya kak :D
    Salam kenal. *eh udah manggil kak ajee nih anak*

    BalasHapus
  15. tiga kalimat yg diawal2 itu bagus...!

    BalasHapus
  16. Promosi ni yee hahaha Mau juga dijadikan/ dimuat hasil karyanya seperti mbak. Terlepas promosi, sahabat juga ada mengingatkan dalam keadaan suka maupun duka =)

    BalasHapus
  17. Mbak Nur ...
    Silaturahmi nih ^^
    Hehehe .,... Rindu padamu, ,,,,
    Lama sekali rasanya saya tidak kesini ...
    Hehehe ... Suka sekali mbak, aku juga gitu, sebenarnya setipa nasehat byang kutulis, terkhusus untuk diriku sendiri, supaya mengingatkan diri sendiri, syukur syukur kalau ada orang lain yang ikut membaca dan mengamalkannya ...
    Setuju!! ^^
    Wah ... mbak'e ... Keren .. keren ...
    Bagi - bagi yah mbak bukunya ;)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyah adikku sayang hehe makash yah
      alhamdulillah setidaknya perjuangan memeras otak tidak sia2 hehee...

      Hapus
  18. wew, kunjungan perdana neh kayanya kesini ya ... salam, salam ... :D
    wew, keren2 tulisannya, eh, ujung2nya promo neh ... hehehhe ...
    semoga sukses ya :D

    (bagi alamat email, buat kirin script emotik komentar ...)

    BalasHapus
  19. subhaanalloh :)
    saya jadi merasa diingatkan kembali...
    untuk tidak menjadi ukhti yang apatis :)
    jazaakillahu khoiro~

    huahaha tiba2 promosi yaa...!
    semoga sukses selalu, ukhti ^^
    keep writing~

    BalasHapus
  20. ikut berdoa saja mbak, semoga masyarakat padang yang terkena banjir tetap tabah dan tawakkal, dibalik bencana pasti ada hikmahnya

    BalasHapus
  21. Setuju mbak..saling mengingatkan itu sudah kewajiban sesama manusia. Insya Allah niat yang baik akan dimudahkan..:)

    Oh ya..selamat ya mbak, buat cerpen antologinya..semoga sukses..^^

    BalasHapus
  22. alhamdulilaaahh...beneran punya sahabat penulis niiih, slamet y nuuur cerpennya ikut dibukukann..mana nih buku gratisanny, hehe..#plak
    qt jd sahabat yg saling mengingatkan yaa...yaa, biarpun belom prnah ktemu siih
    :D

    BalasHapus
  23. wah...sudah gak sabar ingin tahu bukunya

    BalasHapus
  24. itulah kita manusia sob diciptakan untuk saling mengenal dan nasehat menasehati.....sooo...lakukan semua karna ALLAH....

    BalasHapus
  25. Iya benar, hati2 memilih teman.
    Selamat ya .. sudah dua ya Annur, wah makin semangat pastinya ya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe,iya aku ingin seperti bunda mugni hehe.
      kan buku antologinya udah buanak kekeke
      :P

      Hapus
  26. hahaha... kasihan banget tuh kakak nggak putih-putih...
    semoga bukunya laris ya........

    BalasHapus
  27. Tulisan yg indah...teruslah memberi manfaat, semoga Allah senantiasa memberi berkah, salam kenal dan selamat menunaikan ibadah puasa, by TakulaNetwork Group Indonesia

    BalasHapus
  28. pembahasan yang asik, terkadang qt suka marah kalo ada sahabat yang mengingatkan, padahal ia hanya memberikan hak dan juga sekaligus menjalankan kewajibannya sebagai sesama saudara seiman.. btw, cerpennya dilengkapi dung biar minat membeli bukunya semakin besar, jadi penasaran nih ama bukunya

    BalasHapus
  29. aku sangat dan sangat setuju dengan pendapatmu sahabatku... :)
    salam sukses dunia akhirat.. :)

    BalasHapus
  30. sahabat T.T


    pada kemana sih sahabat ku..,.,. meereka ada kalo lagi butuhin tenaga aku,,,, klo ga ada butuhnya pada ngilang entah kemana,,,,aku sepi tau,.,.,., T,T

    BalasHapus
  31. Assalamu'alaikum, terima kasih sudah mengingatkan.
    Ciee... Yang tulisannya dituangkan ke buku, cie... Yang sudah jadi penulis, cie...

    BalasHapus
  32. iya betul, mengingatkan orang lain sama dengan mengingatkan diri sendiri :)

    semoga laris bukunya hehe
    link udah dipasang mbak :)

    BalasHapus
  33. Bukunya mantaps neh. Selamat ya, Mbak. Semoga laris manis dan bermanfaat bagi pembaca tercinta.

    BalasHapus
  34. hadir untuk memeriahkan suasana :D

    BalasHapus
  35. wiidiih... Manteepp nih #telat

    BalasHapus
  36. belum update blog jg mbak nya? :)

    BalasHapus

Komentar yang sopan
Kritiklah bila membangun bukan menjatuhkan
salam persaudaraan ^_^

 
Catatan Annurshah Copyright © 2012 Design by Ipietoon Blogger Template