Keramat Indah



Assalaamu'alaikum kawan-kawanku?

Imajinasi dan teraplikasi. Mungkin ini yang ada dibenaknya? waw entahlah. sepertinya begitu. 

oa, keramat Indah ini apa sih? 
yang teman-teman bisa lihat dibawah ini:

San Diego Hills Indonesia. KUBURAN TERMEWAH. MEPET SAMA SAWAH Hihii
mau lihat lebih detailnya?

Saya lihat di video tersebut katanya sekitar lima juta makam.
hemm..kalau sudah penuh mau diapakan lagi? Itu kontrak kagak yah si kuburannya?hihi tanda tanya udah banyak nguing-nguing di kepala ku. 

di yotube aja yah. 



MC : Negara yang penduduknya kebanyakan orang kismin alias miskin tapi tempatnya Kuburan Termahal di Dunia. HEmmmm... Perlu dipertanyakan. 

Dan yang heran, kegembiraan setelah kematian. Nanti setelah berduka rekreasi, renang, makan di tempat itu jadi gak sedih alias gembira?? hemmm.. kok bisa yah punya ide seperti itu. 

Apa bisa manusia seperti kita merasakan kesanangan setelah kematian? Bisa melihat sekeliling lalu roh kita mampir kesana kemari?
Apakah pemikiran kita menjadi manusia itu sempurna apalagi yang memiliki kekayaan dan bisa mengabadikan nama kita di batu nisan yang permanen?


"Kami tidak menganugerahkan hidup abadi untuk seorang manusia pun sebelum kamu. Apakah jika kamu meninggal dunia mereka akan kekal abadi? (QS Al-Anbiya' [21]: 34)

Memang aneh tapi nyata. Itulah negara kita. Negara yang berkembang beragam budaya, beragam pemikiran dan beragam pula hasil kekayaan. Kalau melihat kekayaan Indonesia itu bukan milik Pemerintah melainkan Alloh SWT.
Jadi mau sombong sedikit pasti harus di pikirkan.

Uang kita adalah uang mereka. Kenapa?

Menurutku melihat fenomena ini memang miris, karena setiap uang yang kita buang untuk diri sendiri yang tak berguna bagi mereka berguna.
Mungkin rasa kepedulian yang wajib dan harus dipikirkan. 
Coba kalau kita milyarder, mau tidak kita di kubur disitu?
Kalau aku sih sayanglah. Masih banyak yang harus ku berikan jika ku jadi orang yang punya uang lebih. Kalau ibarat uang itu seperti sampah?
Dalam sekejap apapun beres alias habis. 
hemm...



Duh kasih kasian banget diriku baru bisa muncul. Sampai gak bisa mondar-mandir follow & mampir komentar. Apalagi posting Status. Kali ini bisa sih, ya saya sempatkan waktu luang. Sebenarnya banyak yang harus saya kerjakan.
Sedikit informasi semoga bisa membantu bahwa ada kuburan terbesar dan termewah di dunia. Siapa tahu bisa jadi objek wisata? upz..
hemm.. 

Semoga menjadi renungan untuk kita bahwa negara ini begitu luas, bahkan kaya dan orangnya sangat kaya ada pula yang sangat miskin. 

Wassalamu'alaikum. 

35 komentar:

  1. iya miris banget ya ngliatnya.. emang kalo di kubur di situ di jamin langsung masuk surga ya?? koq muahal amat, padahal ga bisa nikmatin juga wheleh

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya miris sampe meringis ada2 aja tuh pikirannya. hehe

      Hapus
  2. kuburan itu benaran ada di Indonesia ya..??

    kuburan yg dicontohkan nabi itu gk boleh ditembok dan gk boleh dihias... :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iy emng bang. Tapi mereka itu neko2 manusia jaman purba aja gak begni ya? hehe

      Hapus
  3. Setelah di kubur disitu mungkin roh nya bisa nikmatin kemewahan yang ada di situ... aneh2 saja.

    orang yang sdh meninggal akan hidup kekal di akhrirat!

    BalasHapus
  4. kuburan termahal didunia ????
    diluarnya mungkin indah luar biasa mana tahu keadaan orang yang dimakamkan didalam sana.

    salam persahabatan

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya sob,Aneh bin nyata! setuju!

      Hapus
  5. baru lihat ni pemkaman indah tempat tidak mengurangi siksa klo yang maksiat bahkan nambah pertanyaan kenapa di tanam disitu ??? untuk pamerkah ? hheheh

    BalasHapus
    Balasan
    1. nah itu dia? heran bgd saya gak ngerti. menurut saya hanya orang2 bodh yang mau diperalat kemewahan fana

      Hapus
  6. Subhanallah ...aku baru tau di Indonesia ada tempat semacam itu...Dunia emang mau kiamat kali ya?? bnyak yg aneh-aneh... :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mi, bgtulah say. ngeri. Padahal kalo terjadi longsor aku udah gak bisa ngebayangi liat aja kan? di sekelilingnya hanya hamparan luas hijau.
      hemmm mikir kale buat ngubur dgn dana jutaan kckkckck.

      Hapus
  7. Afwan OOT ya..
    btw..., mgkn msh ingat prtnyaan km tntng ta'aruf via dunia maya, sy janjikan akan memposting renunganx di blog sy.. tp sy gk bs, gmn klo kamu aja yg memposting ke blog kamu, tulisanx bagus ko', siapa tau bs bermanfaat bg teman2 yg lain.., ntr sy kirim Alamat linkx.., pake Akun FB aja ya.. :), insya Allah ba'da Ashar sy kirimkan..

    BalasHapus
    Balasan
    1. LHo knapa bang?
      kok ndak bisa? hhihi...
      ya sutralah gpp saya sangat berterima kasih saya tunggu ba;da ashar. syukron

      Hapus
    2. sy sdh kirim.., smg bermanfaat ya.. :)

      Hapus
  8. Mendingan buat membantu orang miskin ya sob :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyalah pasti itu, lah wong mau kerumah sakit aja mesti punya askes.

      Hapus
  9. Pedahal uangnya bisa dipakai untuk hal lain yg lebih bermanfaat ya. Ada2 ajaaa gaya hidup orang kaya jaman sekarang..

    BalasHapus
  10. kuburan diperindah sedang masjid gk mau dirawat.., *miris

    BalasHapus
  11. Mbak'e . . . :)

    Iya nih Mbak, Kuburan yang Super duper mahal Plus cantik...
    Padahal kalau gak salah nih mbak, Rasulullah hanya memberi contoh untuk membuat kuburan hanya sebatas dengan nisannya saja yah mbak?? Gal lebih dari itu ...

    BalasHapus
  12. Subhanallah suatu renungan yang bermanfaat.. ^_^
    I like it..

    BalasHapus
  13. blonya dah q follow#465 follbek ya.. salam kenal..

    BalasHapus
  14. kuburannya unik.. hehe tapi miris juga...

    BalasHapus
  15. tengok kiri kanan cari tulisan baru..

    BalasHapus
  16. Subhanalloh, artikel yang sangat membangun,
    Padat dan berisi, penuh pesan... mantabs...
    Oia, menyapa perdana Sobat, skalian izin share : MP3 Inspiratif Bag. XII, reviewnya ditunggu, thanks... salam bLogger, :)

    BalasHapus
  17. Kuburan itu dijaman sekarang udah kaya makanan warteg yang diperjual belikan

    BalasHapus
  18. Kuburan dipikirin. yang seharusnya dipikirin tuh bekal apa yang kita bawa untuk hari akhir nanti

    BalasHapus
  19. .wah ngomongin rumah masa depan..

    .di jakarta kuburan aja mbayar per tahun (kontrak) udah hidup ngontrak matipun ngontrak juga...

    BalasHapus
  20. kuburan termahal, dalamnya ada emas nya juga kali ya :)
    salam kenal mbak :)

    BalasHapus
  21. miris bgt mbk ngeliyat nya......
    ijin follow blog nya #469, di tunggu follback nya yah...^_^

    BalasHapus
  22. sungguh satu info yang bermanfaat... semoga orang seperti itu di beri,, cahaya terang.. segalanya ada pada allah..

    BalasHapus
  23. gak bisa muter pideo... hiks

    BalasHapus
  24. hiks..gak bisa liat vidionyaa... =.=

    kok bisa ya, bergembira setelah kematian.. ckckk.. #miris

    BalasHapus
  25. uangnya habis untuk membangun masjid kalau punya kelebihan dana uangnya untuk menghias masjid :(

    coba uangnya untuk mengurus makam :)

    BalasHapus

Komentar yang sopan
Kritiklah bila membangun bukan menjatuhkan
salam persaudaraan ^_^

 
Catatan Annurshah Copyright © 2012 Design by Ipietoon Blogger Template