Anak Perempuan



بِسْــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِي


Siang ini brwosing ke DetikHealth ternyata menemukan sebuah artikel tentang Banyak Ibu Gugurkan Kandungan Karena Bayinya Perempuan. Naudzubillah

ini salah satu kutipan yang membuat saya merasa tidak percaya.
Namun, Dr Agent mengatakan, ada juga pasien yang terang-terangan mengatakan alasannya ingin menggugurkan kandungan karena menginginkan bayi laki-laki. Dr Agent juga membenarkan ia pernah diminta untuk melakukan aborsi atas alasan ini. Namun ia mengatakan kepada pasien bahwa hal itu tidak etis dan ia tidak bisa membantu. Ia juga mengungkapkan beberapa orang rekannya melakukan aborsi dengan alasan jenis kelamin ini dan mereka merasa hal itu wajar dilakukan.
Jujur kenapa saya tertarik dengan artikel ini. Karena saya sempat mendengar ucapan pedas sebelum membaca artikel ini. Seorang Ibu yang pastinya adalah perempuan. Ia melahirkan seorang anak laki-laki. Namun dengan mudahnya mencemooh dengan tak berpikir lebih teliti. Ketika ada tetangganya yang melahirkan anak seorang putri /perempuan ia justru menghakimi.

"Anaknya perempuan hidupnya susah, kalau anak laki-laki tidak"

Beberapa contoh terburuk perlakuan bahkan paling kejam ialah menguburkan bayi hidup-hidup. Bayi perempuan di kalangan Arab zama jahiliyah amat menyedihkan dan sangat hina. Banyak kes penguburan hidup-hidup bayi yang tidak berdosa.karena takut jatuh miskin. Naudzubillah

Allah S.w.t berfirman yang maksudnya, “Dan apabila seseorang dari mereka diberi khabar dengan kelahiran anak perempuan, hitamlah (merah padamlah) mukanya dan dia sangat marah. “ Surah An Nahl : Ayat 58


Jika ingat lagunya cangcuter yang liriknya : Wanita racun dunia....

jujur saya sangat tidak suka, apalagi menyanyikannya tanpa penuh berpikir dengan rasa semangat. Yah mungkin itu hanya sebuah sindiran halus untuk beberapa wanita yang dianggapnya telah melakukan hal yang membuat lelaki sakit hati. Tapi tokh tidak semuakan?

Namun apakah tidak ingat ketika tanpa perempuan juga lelaki tak bisa melahirkan keturunan laki-laki? Aku justru ingin sekali bisa diberi kesempatan melahirkan bayi perempuan, ku ingin ia bisa menemaniku mengerti betapa indahnya menjadi perempuan yang kelak dikatakan BIDADARI SURGA jika bertaqwa. Menjadi wanita yang shalihah dan berguna bagi agama, bangsa dan negara. Ia bisa menjadikan contoh seperti isteri Rosulullah yang sangat dikenang oleh umatnya.

Yah, wanita memang ribet. Lihat saja ketika ia harus menutup aurat harus memperhatikan dari atas sampai bawah, mana saja yang harus benar-benar tidak terlihat di hadapan yang bukan mahramnya. Sedangkan laki-laki lebih ringan untuk menutup aurat.


Mulialah wanita shalihah. Di dunia, ia akan menjadi cahaya bagi keluarganya dan berperan melahirkan generasi dambaan. Jika ia wafat, Allah akan menjadikannya bidadari di surga. Kemuliaan wanita shalihah digambarkan Rasulullah Saw. dalam sabdanya, “Dunia ini adalah perhiasan, dan sebaik-baik perhiasan adalah wanita shalihah”. (HR. Muslim).


Wahai wanita calon ibu, cintailah anak-anak perempuanmu ia terlahir tanpa kemauannya melainkan pilihanNYA.

62 komentar:

  1. Bagaimana mungkn kita tidak menghargai perempuan, sementara kita lahir dari rahim-nya ..

    BalasHapus
    Balasan
    1. setujuu...

      Alloh sudah menciptakan wanita dan pria utk berpasang-pasangan.

      Hapus
    2. Betul sekali kang.... Setuju saya kang... :)

      Hapus
  2. wanita.... subahanallah wanita itu punya banyak skali kekayaan pribadinya.terima ksih untuk postingan ini. nice :)

    BalasHapus
  3. wanita oh wanita...
    tanpa wanita saya tidak akan menjadi seorang laki laki
    karena wanita lah yang menjadikan saya sebagai seorang pemimpin..
    terimakasih wanitaku,dan terimakasih untuk wanita-wanita yang ada di muka bumi ini.

    (malah curcol..hihihihi)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihi gpplah curcol hihi... tokh memang kenyataan spt itu bukan?

      terima kash sudah curcol hihi

      Hapus
  4. jadi wanita itu gak mudah
    kalau bajunya kebukak2 terus kena pelecehan seksual gitu wanitanya yg disalahin krn bajunya mengundang.

    tapi kalo udah pakaian krubyuk2 besaarr masih saja kena pelecehan seksual gimana ya? masa wanita juga yang salah... krn banyak cewek berjilbab yg kena pelecehan seksual ditempat2 umum, annur..
    susahnya jadi wanita

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya memang mba jadi wanita ga mudah..tapi kita memang hars menerima kodrat perempuan hehe...

      pelecehan ditempat umum mmng byak mba, yah siapapn baik berjilbab atw tdak.

      Tapi mudahan tdak ada yg bermaksd spt artikel diatas aborsi krna anak perempuan. hanya krna spt itu...

      Hapus
  5. susah enggaknya seorang anak itu tergantung bagaimana cara mendidik mereka. . . . kutipan diatas menandakan mereka belom siap untuk menjadi orang tua, bahkan mungkin bisa dikatakan tidak layak. cerita sejarah dulu terulang kembali ternyata. . . .

    BalasHapus
  6. mari kita cintai anak perempuan kita (pdhl blm punya anak :D)

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama belum punya anak, tapi ibumu perempuan kan? hihiihihi...

      salam buat ibu yus yah..

      Hapus
  7. sungguh menydihkan... T_T seorang ibu tidak menunginkan pny anak perempuan, padahal dy sendiri adalah seorang perempuan...

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya begitulah jaman yg sudah kembali st sedia kala, yg haram dihalalkan. naudzubillah..
      itu saja diluar negeri apalagi di Indonesia.. mngkin byk di aborsi bahkan dijual

      Hapus
  8. padahal. . .kalo anaknya 3 perempuan dan berhasil mendidiknya dengan syariat Islam dan menjadi anak2 sholehah, telah dijanjikan surga untuk orang tuanya. . .MasyaAllah

    BalasHapus
  9. kasian sekali orang2 yg mengaborsi anak perempuan.. biadap. kalo seperti itu terus lama2 tidak akan ada lagi bayi yg lahir.

    BalasHapus
    Balasan
    1. IYE bener mut, yah jaman jahiliyah kmbali hadir menyemarakan negeri yg tengah krisis.

      Hapus
  10. sangat menarik sekali bicara soal perempuan..

    kunjungan pertama
    salam kenal dan follow balik juga
    Revolusi Galau

    BalasHapus
  11. Wah, masih ada toh orang yang tidak suka anak perempuan krn lebih suka anak lelaki? Seperti di zaman jahiliyah saja ya ...

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya bgtulah,,, tokh msyrakat jahilyah jga mash mewabah bkan?

      Hapus
  12. Alhamdulillah sy dpt ide dr postingan diatas, kapan2 sy posting di blog sy, yg pastix msh terkait dgn wanita.., nice share & happy blogging.., jazakillahu.. :)

    BalasHapus
  13. baguuuuss postingannya
    tentang emansipasi kaum wanita
    Hehehehhe

    BalasHapus
    Balasan
    1. :D....
      Terima kasih,,,, smw'a tidak ada yg jelek tergantung dr sudut pandang kita masing2 bukan bgtu?
      hihi sok pinternya dakuh...

      Hapus
  14. pagi an. . . . . mampir dulu ya sebelum ke kampus. . . . makasi ya atas masukannya buat adekku. . . kasih trik and tips dong buat adekku biar bisa berbenah diri dan bisa mendekatkan diri kepada Allah kaya an. . . hhehehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. heheh.. bisa aja nih si bang Tabah,
      tabah yah? hehe saya udah komntar noh utk bbrpa tips sdkit smoga bermanfaat. Dan di aplikasikan secra perlahan ok!!

      hihi,,,,,

      Hapus
    2. kunjungan amlem an. . . . makasi ya tips nya. . . tapi jangan sekali doang tips nya. . . diharapkan berkali kali. . . . biar doktrinnya manjur. . .

      Hapus
  15. Salam kenal mbak...
    "Wahai wanita calon ibu, cintailah anak-anak perempuanmu ia terlahir tanpa kemauannya melainkan pilihanNYA" nice quote mbak :)
    salam ukhuwah...

    BalasHapus
  16. astagfriullah, seorang ibu yang memang kodrat-nya seorang perempuan tapi tidak mau melahirkan anak perempuan..lupakah dia bahwa dia juga perempuan

    BalasHapus
    Balasan
    1. nah itu dia..
      terulang kembali kisah pahit zaman dahulu kala

      Hapus
  17. Innalillahi... semoga ia di beri hidayah oleh ALLAH *sedih dengernya kenapa harus di gugurin* :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. iye Nay,,, smoga saja tdak ada korban2 lg

      Hapus
  18. anak perempuan adalah jalan menuju surga..

    BalasHapus
  19. beruntung yang menjadi anak perempuan, suatu saat akan menjadi seorang ibu... =)

    BalasHapus
  20. kalau semua anak di dunia adalah lelaki, maka kiamat dong, ga ada manusia baru lagi nanti

    BalasHapus
  21. masih banyak orang susah mendapatkan anak...itu adalah titipan Allah...

    BalasHapus
  22. makanya dengan itu Alquran mengakat drajat kaum wanita, karena pada masa jahiliyah wanita selalu direndahkan.. :)

    BalasHapus
  23. bukan laki-laki atau perempuan yang akan mengantar kita ( orang tua ) ke syurga, tapi bagaimana kita mendidik mereka menjadi anak-anak yang sholeh dan sholehah. Wanita memiliki kedudukan yang mulia, demikian juga pria pada posisi dan tanggung jawabnya, karena saling menghargai adalah seharusnya.

    BalasHapus
  24. wanita sebagai manusia adalah perhiasan dunia
    Sebagai istri adalah penyempurna agama suaminya
    Sebagai ibu adalah surga bagi anak2nya

    BalasHapus
  25. Wanita itu berharga, tapi sayang banyak dari mereka lupa bahwa dirinya sangat berharga ..

    BalasHapus
  26. Berkunjung lagi ... ^__^

    BalasHapus
  27. kunjungan siang an. . . . gimana kabar nih. . . ??

    BalasHapus
    Balasan
    1. alhamdulillah baik, hehe afwan jarnag Ol nih, lagi byak pekerjaan hahah sok sibuk bgd dakuh...

      Hapus
  28. Permisi, cuman mau share aja nih. ada info lomba bikin artikel. Hadiahnya lumayan ada 2 buah printer laser jet dan voucher. Caranya tinggal like fanpage >> http://www.facebook.com/anugrahpratamacom. Dan ikuti Contest menulis artikelnya.
    Terima kasih

    BalasHapus
  29. Alhamdulillah...., postingan ini bermanfaat sekali. Hmmm, betapa mestinya bahagia ya mempunyai anak perempuan. Makasih banyak ya Mbak...

    BalasHapus
  30. Aduh, mengapa mereka harus kembali ke zaman jahiliyah, ya. Bukankah lelaki dan wanita adalah sama saja. memiliki kedudukan yg sama di hadapan Allah swt. hanya ketakwaan yg membuat mereka berbeda di hadapan-Nya.

    BalasHapus
  31. Aku pun berharap mendapatkan bidadari di dunia ini, yang kelak bisa menemaniku hingga mata tertutup, dan akupun berharap bidadari itu jg dapat menemaniku setelahnya nanti.

    Susah mendapatkan wanita yang benar di dunia ini, tp bkn tidak mungkin, ya kan :)

    Kebanyakan sekarang sdh jauh dari agama, kalau yang tipe seperti sgt mudah di dapat :(

    Harus berhati-hati memilih, jgn sampai salah pilih :)

    BalasHapus
  32. Masyaallah... Hidup sulit berbentur zaman.... mengikuti trend zaman memang unik... tpi mengapa harus lupa akan hakikat hidup...

    **Artikelnya Menarik Dan sungguh Bermanfa'at... :)

    BalasHapus
  33. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  34. kunjungan sob ..
    saya suka link nya .. :)

    BalasHapus
  35. tp nyatanya zaman ke gini perempuan mengapa di kejar....?? berbeda pada zaman jahiliyah dan mungkin akan kembali.. :) ?????

    BalasHapus
  36. pembelaan sesama kaum hawa ni.., :)

    sebenarx gk ada yg ribet dgn aturan2 syariat baik yg dibebani kpd laki2 maupun wanita.., Allah tlh mengatur dgn porsi yg pas, baik i2 aturan2 perihal aurat & aturan2 yg lainx..., semua akan terasa ringan klo di Ilmui dan Di Ikhlasi..., barakallahu fiikum....

    BalasHapus
    Balasan
    1. :)
      komentarnya selalu baik.. keep smile..


      hehe bener juga yah,, saya sangat tersipu malu salah ketik deh..

      Hapus

Komentar yang sopan
Kritiklah bila membangun bukan menjatuhkan
salam persaudaraan ^_^

 
Catatan Annurshah Copyright © 2012 Design by Ipietoon Blogger Template