Takjub melihat pesawat



Teringat masa kecilku
Ku lebay atau kampungan??
Pesawatku pesawatku terbang ke awan ….
Semasa kecil ku punya cerita yang unik atau ndeso? Hehehe gak tahulah yang pasti ini cerita indah yang patut ku bagikan kepada yang membaca.

Saat aku kecil, yah kira-kira Tk, aku masih ingat cerita tentang pesawat yang selalu terbang melintasi atap rumahku.
Saat itu terdengar suara pesawat yang besar… yah tahu sendiri lah suara pesawat kayak apa kalo lagi terbang.
Saking pensarannya aku keluar rumah melihat dari bawah. Dengan rasa kagum yang begitu takjub.
“Wah pesawat…. Dan anehnya entah kenapa bukan Cuma aku saja, melainkan tetanggaku atau teman kecilku semua ikut-ikutan teriak memanggil pesawat-pesawat.
Dan paling konyol alias lugunya anak kecil.
“Pesawat , Presiden njaluk duite sing akeh !!!” yang artinya (Pesawat minta uangnya yang banyak )
Sambil melambai-lambaikan tangan.

Tak sampai itu saja, setiap ada suara pesawat yang terdengar melintasi kota Tegal, aku langsung keluar untuk melihatnya, entah itu sedang sibuk mengerjakan sesuatu pasti berlari terbirit-birit karena penasarannya aku, aku berlari – lari menaiki anak tangga di rumahku untuk melihat lebih dekat dari atap genteng rumahku.

Lagi dan lagi selalu bahagia, serasa beban menjadi hilang. Mungkin waktu aku kecil pesawat adalah kendaraan yang Ruar biasa, dan yang menaiki pesawat pasti Presiden, jadi aku selalu mengatakan presiden njaluk duite, sekarung sehahahahaha…. Hehhehhee
Anak kecil yang aneh selalu dan selalu tertawa jika ku mengingatnya.
Jadi malu ingat masa lalu kampungan banget. Sampai sekrang masih melekat di hati.




catatan cahaya_amie masa kecil.

17 komentar:

  1. hehehe sekarang dah naik pesawat kan ^^ masa kecil memang selalu menyenangkan, sayangnya kita tidak bnyak bisa mengingat masa kecil yah :(

    BalasHapus
  2. hihihi sama waktu kecil aku juga suka liat pesawat
    tp aku takut kalo naek pesawat ampe sekarang

    BalasHapus
  3. Wah, kok sama dengan ceritaku di masa kecil ya, Mbak? dulu saya juga sering minta uang pas ada pesawat melintas di atas kampungku. Kami berteriak meminta uang, dan lucunya. hal itu disuruh oleh orang2 kampung saya! ah, lucunya ya...

    salam kenal, Mbak...
    izin follow yah!

    BalasHapus
  4. semua orang punya ingetan masa kecil... sama hal nya seperti aku,,, manjat pohon mangga,,, pergi ke rumah temen- pulang2 hanya dengan 1 sendal saja- entah pasangannya ada dimana...hahahaha^_^

    BalasHapus
  5. Saya jg wkt kecil dulu sering teriakin peawat lewat, minta uang yg banyak hehehe

    BalasHapus
  6. hihihihi... semua anak kecil kayaknya gitu ya mba? aku juga sama sih dulu.. =D

    BalasHapus
  7. hiiii
    chika malah suka takut liat peswat
    dulu waktu kecil chika ketakutan kalo ada psawat
    suka nangis
    takut ditimpa wkwweee

    BalasHapus
  8. heheheehe. ingat masa kecil di desa dulu. hehehe

    BalasHapus
  9. aku tidak komentar masalah pesawat..
    yang aku komentari adalah : masa kecil..
    karena.. masa kecil adalah masa suci tanpa dosa Yaa Allah.. mungkinkah hambaMu yang kotor ini bisa kembali kepadaMu dalam keadaan suci ? ? ? ?
    *^5%4#2#^6&8()($433@1177&&(&*&6%%$#)((8*&68*_)(%#

    BalasHapus
  10. anak anak memang suka takjup sama pesawat yaa

    aku yang udah setua ini aja kadang masih takjup
    kalo berpikir, badan pesawat segedhe itu kok bisa terbang
    hahahhaaa

    BalasHapus
  11. wah...@ all : Sebenere ampe sekrang juga gak perNah naik pesawat hehehhe ckckkckck

    BalasHapus
  12. Aku sangat suka pesawat, suka sekali ^^

    BalasHapus
  13. hehe.. Jadi inget jaman jadul waltu kecil dulu.
    Saya juga demikian, suka minta uang pd pesawat yg miber.
    Padahal sudah tau g bakalan njatohin duit barang serupiahpun.
    Herannya para orangtua ngajarin anak2nya juga demikian terutama jika anak2nya menangis.. *benar2 aneh *

    BalasHapus
  14. ahihi..

    indah, lucu, seru.. masa kecil.. heu..heu..
    pinter ngayal lagi.. "presiden njaluk duite, sekarung sehahahahaha…" translate dunk..

    hehe

    BalasHapus
  15. xixixi...sama, saya dulu malah seneng minta ampun klo liat pesawat. biasanya di 'dusun kami pesawat itu lewatnya jam 11 siang, hehe...

    BalasHapus

Komentar yang sopan
Kritiklah bila membangun bukan menjatuhkan
salam persaudaraan ^_^

 
Catatan Annurshah Copyright © 2012 Design by Ipietoon Blogger Template