Si Tabung hijau



Hari yang melelahkan setelah kemarin seharian dari siang sampai menjelang magrib saya dan ibu berkutat di dapur. Dimintai tolong membuat keripik daun sirih untuk bazar di sekolah.
Rasa lelah sudah terbayar meski keuntungannya tak mengambil berapa banyak dari bayangan.
Gas dari tabung gas berwarna hijau sudah terlihat menipis.
Angka jarum gas berwarna merah sudah nyaris di angka akhir. Limit.

Akhirnya sore jam 5 ibuku membeli gas. Dipilihlah sama pembeli, katanya berat sesuai 3 kG, memang tak ada timbangan saat membeli.
Nah pagi-pagi mau masak air jam 5 pagi kok pas dinyaliin tuh kompor langsung mati dan bunyinya dem… hehee.. jantungku bergetar heabt.
Kulihat jarum angkanya langsung turun jadi kosong.
Akhirnya dilepas tuh selang hingga kudengar suara seperti pasir berjalan di dalam tabung gas. 
Aiiih… penipu!!!
Tabung isi 3 Kg Harganya mana mahal Rp 17.000 dipakai gak ada sehari.
Masih mending minyak tanah 1 liter bisa dipakai 3 hari. 

Kalau jarum regulatornya rusak nggak mungkin kan? Masalahnya dicoba beli baru gas isi full bisa terpakai. Nah, saya bener-bener bingung.

Belum lagi selang regulatornya itu lho, hanya tipe tabung gas yang cocok yang bakalan bisa agar terpasang pas, tidak kendur. Kalau tidak pas ganti karetnya berkali-kali hingga akhirnya tukar tabung gas lagi.
Ooo….menyebalkan. aku masih sama ibuku tuh satu keluarga, coba kalau kusendirian sudah berumah tangga ngadepin beginian. Banting gas yang ada huhahahaha…
Oknum-oknum nakal itu enaknya diapakan yah?

Mikir deh, keuntungan yang didapat dari kerja keras kita bu, cuma dapat gak seberapa. Ya sudahlah, belum lagi bensinnya buat beli tuh daun sirih. Cuma 10 ribu kali yah, apalagi kan gasnya harus ganti huahahaha… nangis…
Ambil hikmahnya aja belum rezeki. Lain kali mesti ditimbang pakai apa ya kalau beli gas? Soalnya beli di warung gak ada timbangan gas sih! 


“Hai orang-orang yang beriman, janganlah kamu saling memakan harta sesamamu dengan jalan yang batil….” (QS. An-Nisa: 29)
“Barangsiapa yang menipu kami, maka dia bukanlah termasuk golongan kami.” (HR. Muslim, 1:69, Abu Dawud, no.3452, At-Tirmidzi, 1:247, Ash-Shahihah: 1058)
Mudah-mudahan mereka cepat bertaubat, kalau yang kena tipu pas lagi gak punya uang haduh....!!
Astaghfirullahal adziim...

sumber gambar : di sini 

3 komentar:

  1. saya jg pernah kayak gt mba, beli lgsung besoknya habis. Hidup mahaall banget :(((

    BalasHapus
    Balasan
    1. tapi temenku masih pakai minyak tanah lho, alasannya sang ibu takut sama gas hehehe... ibuku malah jago pasang sendiri, anak2nya yg kagak ada yg bisa.. :(

      iye, mahal, nyebelin juga oknum bgtu. kadang pengnnya tuh ngejambak hehehe....

      Hapus
  2. Way cool! Some very valid points! I appreciate you penning this article and also the rest of the site is very
    good.

    Here is my page: Activecleanses.org

    BalasHapus

Komentar yang sopan
Kritiklah bila membangun bukan menjatuhkan
salam persaudaraan ^_^

 
Catatan Annurshah Copyright © 2012 Design by Ipietoon Blogger Template