RIVIEW CATATAN KRIUK UNTUK SINGLE



Membaca buku non fiksi yang satu ini emang kriuk. Renyah. Pas banget sama judulnya. Isinya gak kalah kriuk. Yang menarik adalah kemasannya. Halaman demi halaman dibuat melek saat membaca.
Dari font tulisannya yang unik bikin aku penasaran. Penerbitnya Keren. Eh editornya dong.
Baiklah, bicara masalah single kriuk. Ini adalah sebuah nasehat-nasehat terbaik sekaligus catatan harian pribadi penulis. 

Si penulis mengawali masalah-masalah percintaan juga sama kayak anak muda pada umumnya. Bedanya, di sini saya sempat senyam-senyum sendiri pas adegan temannya yang kegatelan teriakin temannya yang lagi main basket. Eh gak tahunya dia berbalik arah dan tersenyum. Patah hatinya si penulis karena pria yang dikagumi pacaran sama yang lain. Dan berlanjut begitu dan begitu. O.o
Gossip anak muda, ditembaklah bahkan dilamar sama teman cowoknya. Parahanya ngelamar lewat facebook juga. Oalah dunia maya.. dunia maya bisa dialami oleh siapapun. (Saya juga pernah kok, diintip2 Facebooknya, eh gak tahunya ngajak ta’arufan. Kabuuur!!)

Sesuai judulnya SINGLE ITU PILIHAN BUKAN TAKDIR! (Catet)

Tak kalah menarik di buku ini kita dikenalkan tentang sebuah kisah rumit bernama pacaran yang menjadi bahasan utama. 
Behind the scene of  pacaran itu apa sih? Kejawablah di sini! Bahwa gak ada istilah pacaran dalam Islam. Apalagi pacaran ala islami. Bolehlah pacaran islami kalau udah nikah. 
Catatan Curhat Penulis
C2P dari Pare-pare hingga Malang. 
Di buku ini selalu di beri jeda tentang TIP untuk Single Fighters. Intinya setiap contoh permasalahan roman penulis diberi sebuah kesimpulan yang harus / wajib diketahui bagi para pembaca untuk tidak gegabah dalam mengambil tindakan. Lebih tepatnya Solusi.

Bagaimana cara menjadi single yang baik, bagaimana cara mengolah rasa emosi saat kita berada di posisi seperti contoh kisah penulis di buku ini. 

Saya gak mungkin menjabarkan lebih banyak dari isinya. Tapi ini penting banget di baca sama kawla muda! Dari mulai ABG muda sampai ABG tua juga yang belum bisa menjaga diri.


Ada skala penghargaan diri juga di buku ini. Serunya ya, bisa jawab dan hasilnya … ehhee… good :)

Buku ini bukan berarti gak punya kelemahan ya. Tapi sebagai judul yang menggunakan bahasa Inggris untuk contoh : Fool Girl, The Awe… nah perlu ada terjemahannya di bawah judul Inggrisnya ka ... ^_^ biar yang gak tahu dan emang gak ngerti bahasa inggris gak perlu Tanya. 
Kayak adikku. Kak.. itu ini artinya apa? Baru baca sampulnya aja udah hahaha….
Finally, bukunya kriuk banget. Di baca aja deh yang belum baca biar penasaran. Rambu-rambu untuk yang demen pacaran dan cimon ^_^ cinta monyet2an nih..!  

Oh ya, ada lagi, terima kasih Ukhti Ema. Bukunya sudah sampai ke tanganku. Hadiah bros dan gantungan kuncinya juga gak kalah menarik :) lucu-lucu dan unik :)

7 komentar:

  1. Aaa mupeng banget sama buku ini. Mudah-mudahan segera menyusul ya hihihi ^^

    BalasHapus
  2. heheh assalamu'alaykum ukh :D :D first senyam-senyum sendiri pas baca awal sampe akhir
    jazakillah buat reviewnya, iyaa namanya sebuah karya pasti ada kekurangan. sy jg masih nemuin sekitar tiga kata yg typo *barangkali pas proofing aku dan editor gak liat kata itu..

    overall, semoga bermanfaat ya bukunya, kalo ada yg gak pantas ditiru dri itu mohon jgn ditiru ya hehe

    Ade: ayoo Ade, katanya mupeng, pinjem temen yg punya jg gpp hihihi... :D habis baca praktekkin ya haha *jujur sampe skrg aja klo ngamalin apa yg kutulis itu susaaaah bgt, ada aja godaannya, semoga kita ttp istiqomah ya ^___^

    BalasHapus
  3. single itu pilihan, bukan takdir. yang takdir itu jomblo ya ka? hehe..
    bagus kayanya bukunya :)

    BalasHapus
  4. singel ko bukan takdir ya....padahal kenapa juga ngga memilih atuh...kan udah diciptakan saling berpasang pasangan...coba?

    BalasHapus
  5. salam nur,
    lama sudah saya gak main kesini,
    boleh dong buku ny dipinjem sampe k sumatera?
    :P

    BalasHapus
  6. Tak ada sehelai daunpun yang jatuh tanpa diketahui Allah Swt.
    Single atau doble sudah diatur. Umumnya tak ada single permanen
    Karena yang tertulis kita belum tahu maka kita wajib brikhtiar sambil berdoa.
    Apik reviewnya
    Salam hagat dari Surabaya

    BalasHapus

Komentar yang sopan
Kritiklah bila membangun bukan menjatuhkan
salam persaudaraan ^_^

 
Catatan Annurshah Copyright © 2012 Design by Ipietoon Blogger Template