Kekuatan Godaan Wanita

Bismillahirrohmanirrohim. 




Q.s al-imron ayat 14 
disebutkan pada awalannya Nisa : yakni perempuan.  زُيِّنَلِلنَّاسِحُبُّالشَّهَوَاتِمِنَالنِّسَ
lihat terjemahannya :
Dihiaskan (dan dijadikan indah) kepada manusia: kesukaan kepada benda-benda yang diingini nafsu, iaitu perempuan-perempuan dan anak-pinak harta benda yang banyak berpikul-pikul, dari emas dan perak kuda peliharaan yang bertanda lagi terlatih dan binatang- binatang ternak serta kebun-kebun tanaman. Semuanya itu ialah kesenangan hidup di dunia. Dan (ingatlah) pada sisi Allah ada tempat kembali yang sebaik-baiknya (yaitu Syurga).

Allah menyebutkan keindahan yang pertama disebutkan Annisa yakni wanita atau perempuan. 
Yang dijadikan Allah yang dipandang indah, setelah itu anak-anak dll. 
Kenapa pertama wanita? Karena sejarah sudah membuktikan ketika Adam dikeluarkan ke surge itu gara-gara wanita yakni HAWA. Saat itu setan membisikkan kepada Hawa agar memakan buah di pohon ini. (khuldi yang menamakan setan) kemudian menyuruh Adam memakannya juga. Dan akhirnya mereka berdua diusir dari surganya Allah SWT. 

Jejak-Jejak Iblis
“Maka setan membisikkan (pikiran jahat) kepada keduanya untuk menampakkan aurat keduanya yang tertutup kepada keduanya, dan setan berkata: ‘Tuhanmu tidak melarangmu dari mendekati pohon itu melainkan supaya kamu berdua tidak menjadi malaikat atau tidak menjadi orang yang kekal (dalam surga)’. Dia bersumpah kepada keduanya, ‘Sesungguhnya saya termasuk orang yang memberi nasihat kepada kamu berdua.’ Dia membujuk keduanya dengan tipu daya….” (Al-A’raf: 20 — 22).

Setan memang sering menempel di tubuh setiap manusia, tapi lebih bahayanya kalau menempel di tubuh manusia. Di depan dan belakang wanita pasti ada setan, karena itu wanita penuh keindahan. 

 “Seorang perempuan (yang bukan mahramnya), apabila dilihat dari depan maupun belakang merupakan gambaran syaithan.”

Contohnya ketika Nabi Muhammad SAW hendak Isra Mi’raj beliau digoda oleh Neli Nenek-nenek lincah yang berhias berlebihan. Tapi Nabi tidak menjawab ataupun menoleh. Hingga ia meneruskan perjalannya untuk melakukan Isra Mi’raj. 

Bahkan seorang Nabi Yusuf saja digoda oleh isteri Raja, namun ia tetap berada di jalan Ketaqwaan kepada Allah SWT. Tidak tergoda sekalipun. 

"Dan wanita-wanita di kota berkata: 'Isteri al-Aziz menggoda bujangnya untuk menundukkan dirinya (kepadanya), sesungguhnya cintanya kepada bujangan itu adalah sangat mendalam, Sesungguhnya kami memandangnya dalam kesesatan yang nyata. " (QS. Yusuf: 30) 

Nabi sallallahu’alaihi wa sallam: ‘Aku tidak tinggalkan setelahku fitnah yang lebih berbahaya bagi laki-laki selain fitnah wanita." (HR. Bukhari, no. 5096, dan Muslim, no. 2740).

Pertanyaanku adalah bagaimana diriku selamat dari fitnah ini, sedangkan aku melihatnya di seluruh tempat, di jalan, televisi, internet dan pekerjaan.???

Bahkan ada kisah seorang lelaki yang mengakui kalau ia merasa senang melihat kecantikan fisik seorang wanita padahal sudah punya isteri dan betah berada di mall. Meski ia tak berbuat macam-macam. Tapi sudah tergolong zina. Zina mata.

Zina mata, menikmati soalnya kecantikan fisik wanita lain yang bukan muhrim. n_n
Zina mata dosa, al-quran mengajarkan jaga mata dari memandang sesuatu yang dilarang oleh alloh swt. Kalau seandainya memandang sesuatu yang indah dari diri orang lain lebih baik cepat pergi dari tempat itu. Dan ketika kita melihat atau sebagai wanita berbuat dosa lenggak, lenggok, menciptakan orang bermaksiat, berapa pasang mata maksiat melihat sebanyak dosa itu masuk ke tubuh kita. 

Maka agama menganjurkan kembali ke rumah.
Meskipun yang namanya berhijab tokh kalau berada di atas catwalk tetap ia sudah menciptakan maksiat. Bagaimana tidak, tokh namanya fisik wanita dari belakang depan itu indah dan banyak setannya. 

Nah, sebagai wanita harusnya sadar untuk menutup aurat. Karena sebenarnya yang menciptakan dosa itu sendiri adalah yang mempertontonkan auratnya. 
Hal kecil saja foto profil media social. Saya sadar setiap orang ingin sekali memakai ini. Tapi klo kita sudah sadar bahwa foto kita itu cantik dan apa yang akan terjadi ketika dijadikan foto profil?
Lelaki akan memandangnya dengan senyuman. Bahkan tanpa berkedip ingin melihat lagi dan lagi. Itu sudah zina mata. Dosa yang timbul bukan yang melihat saja, tapi kita yang menciptakan. 
Sama sebaliknya mungkin tujuannya tidak itu, tapi saya pernah merasakan tujuan memasang foto profil ada perasaan riya dalam hati saya. Bahkan ketika foto profil itu terpampang yang follow atau minta berteman dan yang inbox minta kenalan banyak. Bahkan memuji foto tersebut. Ketika sebaliknya malah sepi redup. Nah sadar saya di sini, kalau saya membuat dosa besar. 
Bukannya saya menghinakan wanita. Tapi ini memang kita sebagai wanita harusnya sadar diri. Kodrat kita itu indah. Apalagi takdir mengatakan kalau kita sempurna secara fisik. Akan lebih bahaya kalau sering mengumbar aurat di dunia nyata maupun maya. Termasuk foto yang memang cantik. 
Tak usah jauh-jauh lelaki juga sebaliknya. Tapi di sini wanita lebih berbahaya. Karena nafsu lelaki lebih besar ketimbang wanita. Maka kita lihat berapa banyak lelaki rumah tangganya berantakan gara-gara wanita lain. 

“Katakanlah kepada orang laki-laki yang beriman: "Hendaklah mereka menahan pandanganya, dan memelihara kemaluannya; yang demikian itu adalah lebih suci bagi mereka, sesungguhnya Allah Maha Mengetahui apa yang mereka perbuat." (QS. An-Nur: 30)

Jaman sekarang memang sudah tak ada yang bisa menandingi siti Maryam dan siti Khadijah bahkan sudah dibilang tidak ada. 

“maka datanglah sesudah mereka, pengganti (yang jelek) yang menyia-nyiakan shalat dan memperturutkan hawa nafsunya, maka mereka kelak akan menemui kesesatan.” (QS. Maryam: 59)

“Adapun orang yang melampaui batas, dan lebih mengutamakan kehidupan dunia, maka sesungguhnya nerakalah tempat tinggal(nya).” (QS. An-Naziaat: 37-39)

Meski begitu masih banyak wanita muslimah yang menjaga auratnya secara fisik dan hati. 
Rasulullah Saw. bersabda : Dunia ini adalah perhiasan, dan sebaik-baik perhiasan adalah wanita shalihah. (HR. Muslim). -> INGAT HANYA WANITA SHALIHAH. Selain itu jangan ngarep bisa dianggap perhiasan. Oke! ~_~

Yuk mari kita intropeksikan diri. Mumpung masih di dunia. Karena sesungguhnya Allah Maha Pengasih dan Penyayang. 
So, yang sudah menutup aurat syar’i. tolong pertahankan bahkan sebarkan kebaikan. Yang belum bisa syar’I, sedarilah syar’i saja masih banyak godaan dan fitnahnya apalagi yang tidak? Wa’llahu’alam.

Salam santun Annur Karimah 

7 komentar:

  1. Masya Allah .. kalo sama kisah nabi Yusuf itu saya kagum sekali, betapa kuat iman beliau ya ....

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul mbak, coba kalo lelaki jaman skrang mungkinkah?
      klo yang gak shalih malah seneng he:D

      Hapus
  2. wanita memang punya kekuatan dahsyat untuk menggoda pria agar terjerembab ke jurang neraka, namun wanita juga punya kekuatan super dahsyat untuk mengajak pria menuju kenikmatan surga-NYA......keep happy blogging always...salam dari Makassar :-)

    BalasHapus
  3. Abdullah Ibnu Mubarak pernah mengatakan,
    "Tidak ada fitnah yang saya takutkan kecuali fitnah wanita."
    Padahal beliau mengatakn diusia ke 80.. sudah tua renta, rabun matanya
    Di zaman itu belum ada faceboook, twitter dan internet
    Apa yang akan beliau katakan ketika melihat zaman kita seperti saat ini..
    #Blogwalking..

    BalasHapus
  4. kalau dari sudut pandang wanita, tergoda dengan pria juga gak ya...

    BalasHapus
  5. namun wanita juga punya kekuatan super dahsyat untuk mengajak pria menuju kenikmatan surga-NYA......keep happy blogging always...

    BalasHapus
    Balasan
    1. benar mba, itu kan sudah jelas di atas hanya wanita shalihah :D

      Hapus

Komentar yang sopan
Kritiklah bila membangun bukan menjatuhkan
salam persaudaraan ^_^

 
Catatan Annurshah Copyright © 2012 Design by Ipietoon Blogger Template