Harapan Jika Ramadhan Terakhirku

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمنِ الرَّحِيمِ

Ramadhan adalah bulan penuh rahmat dan ampunan, bulan keAgungan.
Kedatangannya perlu disambut dengan penuh kegembiraan dan penghormatan yang Agung pula. Apalagi kedatangan Ramadhan cuma setahun sekali.




Bukan sekedar puasa menahan rasa haus dan lapar yang ku harapkan nantinya berbuka dengan menu special, melainkan meningkatkan sebuah bentuk cinta ketaqwaan untukNya. Sesungguhnya batas kemampuanku tak bisa ku prediksi dengan cepat dan tepat, namun aku harus bisa mengatur waktu dan keadaan. Bukanlah keadaan yang mengubah pola hidupku. 

Tak ada banyak sesuatu yang inginkan di bulan ramadhan ini, seandainya ini adalah ramadhan terakhir bagi kehidupanku. Aku hanya ingin meraih ampunan dan bisa merasakan nikmatnya Menggapai kemuliaan Di Malam Lailatul Qadar, Malam Seribu Bulan. Selain karena di bulan ini pula Allah melimpahkan pahala yang berlipat ganda hingga ratusan kali lipat untuk setiap amal salih dibandingkan dengan di bulan-bulan lain.

Sesungguhnya Kami telah menurunkannya (Al Quran) pada malam kemuliaan.” 
(QS. Al Qadar: 1)
Keberkahan dan kemuliaan yang dimaksud disebutkan dalam ayat selanjutnya,
 “Malam kemuliaan itu lebih baik dari seribu bulan. Pada malam itu turun malaikat-malaikat dan malaikat Jibril dengan izin Tuhannya untuk mengatur segala urusan. Malam itu (penuh) kesejahteraan sampai terbit fajar.” (QS. Al Qadar: 3-5). 

Sebagaimana kata Abu Hurairah, malaikat akan turun pada malam lailatul qadar dengan jumlah tak terhingga Malaikat akan turun membawa kebaikan dan keberkahan sampai terbitnya waktu fajar. 


Inilah sebuah wujud kecintaanku pada Ramadhan, dimana malam-malam sebelumnya selalu ku habiskan dengan waktu yang mungkin saja sia-sia. Tak ada yang berlebihan ku harapkan Ramadhan kali ini, karena sebagai penebus dosa aku hanya ingin menjadi hamba yang senantiasa taat dan tak ingin masuk surga. Siapapun pasti mendambakan surga. 

Karena ada yang abadi selain aku mencarinya dengan beribadah lebih khusyu. Bisa merasakan bagaimana malaikat turut serta mengawali ibadahku pada malam seribu bulan. Malaikat turun dengan membawa ketenangan sehingga manusia merasakan ketenangan tersebut dan merasakan kelezatan dalam beribadah yang tidak didapatkan pada hari-hari yang lain.

Bibir terlantunkan zikir-zikir sepanjang malam hingga terbit fajar, langit-langit berlapis menjadi saksi, pengikat lantunan ayat-ayat suci terangkai, bibir ini pun mulai bergetar dan jatuh air mata berlumuran membasahi pipi. Bentuk kecintaan pada malam yang belum pernah ku rasakan. Bilamana nantinya ku dapati itu. 

Ku rindu menggembara CintaMU. Pada malam penuh kesejukan, pada malam biru nan hitam. Hingga kepakan sayap-sayap malaikat itu bermuara bersama angin bertebaran berasama bintang-bintang bercahaya. Manusia, tangisan, dimana waktu itu? Dimana malam yang indah itu manusia semuanya? Apakah bisa merasakan hal yang sama di malam-malam indah malam seribu bulan. 

Jika Ramadhan Ini Adalah Ramadhan Terakhirku Aku Ingin Menikmati Bersama Malam Seribu Bulan. Malam Penghambaan PadaNYA, agar aku mampu menghidupkan malam lailatul qadar dan mendapatkan pengampunan dosa dariNya. Memperoleh syafaat dan rahmat aamiin. 


Ragaku masih terpaku 
Menatap rembulan dengan seiringnya waktu
Namun aku tak mau semua berlalu
Hanya demi meraih malam terindahMU
Malam seribu bulan yang penuh KeAgunganMu 



459 Kata. 

8 komentar:

  1. Aamiin...
    Semoga Ramadhan yang mulia ini akan membiaskan kemuliaan bagi dirimu Annur
    dan kenikmatan lebih dari seribu bulan ada di genggamanmu,...

    BalasHapus
  2. Ampunan adalah salah satu anugerah yang diberikan pada bulan ramadhan. Makanya ada yang bilang bulan ramadhan adalah bulan yang penuh ampunan. Semoga ini nggak ramadhan terakhir. Belum merasakan nikmatnya lebaran kok hehehe

    BalasHapus
  3. Amiin, semoga yang mbak harapkan terwujud. Lebih nikmat untuk para lelaki beritikaf untuk dapetin lailatul qadarnya, :)

    BalasHapus
  4. Barakallah, semoga terwujud ya Annur :)

    BalasHapus
  5. Aamiiin, ikut mengamini :)
    semoga apa yang diinginkan benar-benar diberikan oleh Allah

    BalasHapus
  6. Semua ikut mengamini, saya juga Aamiiiiiin...
    semoga sukses GAnya ^^

    BalasHapus

Komentar yang sopan
Kritiklah bila membangun bukan menjatuhkan
salam persaudaraan ^_^

 
Catatan Annurshah Copyright © 2012 Design by Ipietoon Blogger Template