Jangan Mencari

sumber google

Jangan MENCARI tapi MENJADI..jangan mencari yang baik,tapi jadilah yang baik.
jangan mencari yang sholeh,tapi jadilah akhwat sholehah..
jangan mencari yang solehah,tapi jadilah ikhwan sholeh...
karna walaupun kita mencari tapi diri kita tidak menjadi,ALLAH tidak akan memberikan..
namun jika kita menjadi tanpa mencaripun ALLAH sudah menyiapkan karna untuk masalah jodoh,
ALLAH akan memberikan sesuai dengan kepribadian & kadar keimanan kita..(QS.An-Nur:26).

Semakin kita mencari kesempurnaan,semakin pula kita tak akan pernah mendapatkannya karena sejatinya kesempurnaan yang hakiki tidak pernah ada,yang ada hanyalah keikhlasan hati kita untuk menerima kekurangan.Sadari bahwa apa yg kita dapatkan hari ini adalah yang terbaik menurut ALLAH & jangan pernah ragu,karena kesadaran itu akan menjadikan kita nikmat menjalani hidup ini...


sumber : disini

Janganlah kamu mencintai seseorang dengan cara yang berlebihan,karena bisa jadi suatu ketika nanti kau akan malah balik membencinya.Begitu pula dengan benci,janganlah kamu membenci seseorang dengan mendalam,karena bisa jadi pada suatu hari nanti kamu malah balik mencintainya”
(Ali bin Abi Thalib ra).


Berusaha mencari orang yang baik-baik dan sholeh untuk di jadikan pasangan hidup memang suatu yang baik..Tetapi lebih baik menjadikan diri sendiri orang yang baik terlebih dahulu sebelum memberi selembar kriteria sebagai calon,pendamping,lebih baik kita dulu di utamakan dalam mempelajari Agama Islam dan Mengamalkannya....Berusahalah menjadi baik kepada yang lebih baik..

Semoga kita di pertemukan jodoh dengan orang baik Agamanya,tentunya baik dalam pilihan-Nya...Aamin ya Rabbal'alamin..

sumber : Cahaya Bulan.

40 komentar:

  1. Pake rumus cermin ya, maka ada hukum timbal balik deh.. Alhamdulillah bisa juga ternyata harus lewat dasbor hoho..

    BalasHapus
    Balasan
    1. uhuy, hee. betuL sekali rumus cermin :D
      Oh pake dashbor? kenapa ya?
      saya jadi tanda tanya nih.
      apa da kode HTML.a yg nyangkut ya???
      tuing2. hehe

      Hapus
    2. sepertinya mozila di tempat zy yang masalah meskipun cuma linkmu doang yang gagal terus,..

      Hapus
  2. aamiin.. tulisan yg bagus Nur, buat muhasabah diri hehehe..

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya Mon, muhasabah diri bgd deh ala kita hehe..
      krna Allah Maha membolak balikkan hati. smoga tetp bisa istiqomah & berhenti mencari krna cermin tadi rumusnya hehe kata Fauzi

      Hapus
  3. mari kita sama-sama bilang, "aamiin...!!" :)

    BalasHapus
  4. jangan mencari tami dicari :D | aamiin

    BalasHapus
  5. benar juga petuah dari mbak annur.
    orang baik pasangan dengan yang baik
    &
    baru tahu saya ternyata kalimat yang sering saya dengar ini kutipan dari Ali bin Abi Thalib ra.

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe, iyah. samalah juga baru tahu :D

      Hapus
  6. ternyata begitu kak ya,
    tapi yang anehnya kalau difilm itu kenapa sepertinya pincang terkadang hanya salah satu saja yang alim :D

    BalasHapus
  7. Saya terima nikahnya.. Saya terima adanya...

    BalasHapus
  8. amiin ya Robbal al'amin, semoga ya mbak

    BalasHapus
  9. saya suka nasehat2nya..
    mendaya gunakan pribadi kita secara nyata.. banyak yang lupa bahwa kita menyimpan potensi selangit dengan terlalu banyak mencari.. berharap.. bermimpi.. meminta dsb dll dkk ;(

    BalasHapus
  10. akhir-akhir ini ngomongin jodoh mulu yaaa.
    hmmm n_n

    BalasHapus
  11. Ohh Masya Allah ^___^ jangan mencari tetapi menjadi. Manis sekali ukh nur <3

    BalasHapus
    Balasan
    1. heheh iya, mngkin begitulah muhasabah diri :D

      Hapus
  12. ajibbbb.....kata-kata nya sob,salut buat ukhti yang lebih suka memakai kata-kata bijak para sahabat nabi...

    BalasHapus
  13. benar banget tuh kata-katanya..

    BalasHapus
  14. jangan mencari.. capek nyari terus.. kapan dapetnya coba?

    BalasHapus
  15. AAMIIN yaa Rabb ^^
    Insya Allah mba..
    selama kita mau memperbaiki diri, bukan sekeda menunggu tanpa perubahan tetapi berusaha menggapai jodoh terbaik bagi kita dan bagi Allah dengantidak sekedar menunggu tanpa perubahan...
    *tsahhh..
    bikin ribet aja nih kalimat..heheh

    BalasHapus
  16. :-) tulisan yang indah :-) makasih Gan
    kujungan perdana saya, silahkan komentari juga artikel saya ya Gan.. go to my blog :-)

    BalasHapus
  17. :')
    bener banget mbak... sebelum "mencari" lebih baik "menjadi" dulu...

    BalasHapus
  18. Amin ya Rabb!!

    Selalu kembali kepada diri sendiri.... Mencari yang baik, harus memperbaiki diri dulu...

    BalasHapus
  19. Kenapa aku suka postingan diatas,,
    sederhana tapi sarat dengan makna
    Adikku ini emang paling pinter kalo nulis ttg nasehat

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihi pujinya berlebai-lebaian deh si akang.
      maksih hihi... terharuuu

      Hapus
  20. dr kmarin mb' saya sdh memulai untuk menjadi bkn mencari, smoga terus konsisten :)

    suka deh sma postinganmu :)

    BalasHapus
  21. Ada yang baru nih :
    Klik postinganku ya mba :)

    http://imajinasi-hari.blogspot.com/2012/09/smsan-pake-suara-gratis-sesama-telkomel_21.html

    BalasHapus
  22. mari berwisata ke WISATA GOA PINDUL GUNUNGKIDUL.
    RAFTING N CAVE TUBING DISINI ADA.
    MINAT HUBUNGI KAMI.
    DI TUNGGU WISATANYA YA AGAN AGAN SEMUA

    BalasHapus
  23. mampir lagi nih menjelang tengah hari :(
    apa kabar gerangan?!?

    BalasHapus
  24. ikhtiar senantiasa dibarengi dengan doa,
    dan ketika diri sudah menjadi yang terbaik dalam pandangan-NYA, insyaALLAH semua akan menjadi terbaik dalam pemberian-NYA.... :)

    BalasHapus
  25. Betul Annur .. lebih baik berusaha "menjadi" jangan hanya fokus di "mencari", bisa2 malah "menuntut" dan merasa sudah baik sendiri :)

    BalasHapus
  26. Manis kata2x menggugah...! btw templatex tambah manis aja ni... *smile

    BalasHapus
  27. memang, tak perlu susah mencari jika susah didapat. lebih baik manfaatkan yg ada dan jadikan yg terbaik :)

    BalasHapus
  28. Urusan hati, tak mampu kita tuk berspekulasi. Biarlah ia mengalir dengan energinya sendiri. Bersahabat bersama lipatan-lipatan waktu, menyelami makna-makna,hingga tiba saat Qada dan QadarNYA mencipta pertemuan. Karena menemukan terkadang selalu jauh lebih indah. Karena temuan seiring takdir adalah suatu kebetulan yang telah dipersiapkan dengan indah olehNYA. Sedang pilihan, terkadang adalah hanyalah emosi tak kekal, tampak ajaib namun hanya sesaat..

    #lama baru mampir lagi di sini.. :)

    BalasHapus
  29. beneran juga mba lebih baik apa adanya dan terima dia dengan penuh cinta

    BalasHapus
  30. mantap nihh gan ga nyangka bisa gini

    BalasHapus

Komentar yang sopan
Kritiklah bila membangun bukan menjatuhkan
salam persaudaraan ^_^

 
Catatan Annurshah Copyright © 2012 Design by Ipietoon Blogger Template