Ukhti untuk mu...

assalamu'alaikum Warohmatullahi wabarokatuh...
sebelumnya saya ucapkan terima kash karena sudah sering mampir ke Blog ku yang cukup biasa saja hehhehhe merendah degh emang rendah sombong ckkckckkck...... curhat dulu yah...

Pemandangan kurang enak kali ini tertuju pada seorang wanita yang masih belia yah sekitar 15 tahunan yang bertubuh bongsor berkulit putih body tak gemuk juga tak terlalu kurus.
dia menarik -narik celana pendeknya yang padahal gak bisa di tarik.

"hmmm siapa suruh pakai celana pendek di atas lutut dan paha keliatan abis hanya menutupi pantat! Risih sendiri kan? selain di liatin banyak orang pasti gak nyaman kan??." gumamku sambil meliriknya.

Jika ada yang lebih baik kenapa harus memaksakan untuk memakai yang kurang sopan? kurang enak di lihat mungkin buat kaum adam yang suka paha pasti
bersyukur dech. tapi sebaliknya kan....

**__** pemandangan baru ku lihat ada seorang ibu yang menutup auratnya yaitu baju sudah panjang, celana panjang dan berkerudung, Tapi kok anaknya di biarin mengumbar aurat dengan pakaian serba ketat dan seksi yah??


kenapa aku suka bertanya-tanya dalam benak ku yah??
kok bisa-bisanya gak tega melihat kaum wanita yang berpakaian serba terbuka rasanya ingin sekali ku menutupinya. Aku begitu miris jika pandangan pria-pria bermata jahil itu merasa senang ketika aurat itu di umbar.

sekedar membahas kebiasaan dan trend anak muda sekarang..... aku emang udah gak muda lagi berhubung umur dah kepala 2 hmm rasanya masih pengen 16 tahun aja hehhehhe...
Tapi gak ada yang tahu kalau umurku ternyata segitu tuanya ckckkckckck baru kepala 2 udah berat banget rasanya semakin mendekati ajal saja.

Insya Allah ini bermanfaat untuk Ukhti dan ikhwan semua pada hakikatnya Islam memang datang secara Asing dan akan kembali secara asing jadi jangan merasa minder jika kita di anggap asing. mereka yang mentertawakan ke asingan kita itu mereka tidak akan bisa tertawa kelak di akhirat. Jadi, wajar saja jika para remaja yang mengidolakan artis/ seleb di TV, majalah itu semakin banyak sekitar 80% lebih memilih yang biasa di lihat dari pada tayangan yang realigi wanita solihah.

Sebenarnya kita harus mengenali ini sesuatu yang asing kepada si anak, tapi perlahan namun pasti. Tayangan di TV itu sebenarnya tidak asing lagi yah mungkin kita lihat banyak dan bahkan hampir keseluruhannya mengumbar aurat antara non muhrim itu biasa.

tapi ingat ternyata setelah ku baca-baca beberapa sumber artikel mengatakan bahwa tayangan yang seperti itu untuk menghancurkan islam. Dan orang-orang yang tadinya taat untuk berubah menjadi tidak taat kepada aturan ISLAM. Sebenarnya jika kita terkecoh maka akan terjerumus kedalamnya. maka hati-hati sajalah terhadap tipu daya manusia zaman akhir ini.

aku iNgat sekali ketika aku berdiskusi dengan ukhti Dian, Islam itu akan tegak setelah 40 tahun kemudian. tapi mungkin saja kiamat menghadang ketika belum tegak (Allah Maha tahu).
berarti sekarang islam masih belum tegak. Kapan, Siapa, Dimana ISLAM AKAN TEGAK??
APAKAH kita semuanya yang akan menegakkan??

untuk semuanya mudah-mudahan kita semua menjadi mahluk Allah yang berfikir. sekedar mengingatkan dan semoga di terapkan tapi kalo tidak tokh tidak apa-apa saya bukan uztadzah ataupun ulama. tapi bangkitlah dari keterpurukan hidup harus ada peningkatan Taqwa bukan hanya diam saja tanpa goyah.

Eitz jangan marah tulisanku ini bukan tulisan biasa ckckckckck .....


ada yang perlu di ingat nih tambahan yang pernah ku baca bagus degh di simak baik-baik yah.

13 MACAM AURAT WANITA


1. Bulu kening
''Menurut Bukhari, "Rasullulah melaknat perempuan yang mencukur atau menipiskan bulu kening atau meminta supaya dicukurkan bulu kening." Riwayat Abu Daud Fi Fathil Bari.

2. Kaki (tumit kaki)
''Dan janganlah mereka (perempuan) membentakkan kaki (atau mengangkatnya) agar diketahui perhiasan yang mereka sembunyikan." An-Nur: 31. Keterangan: Menampakkan kaki dan menghayunkan/melenggokkan badan mengikut hentakan kaki.

3. Wangian
"Siapa saja wanita yang memakai wangi-wangian kemudian melewati suatu kaum lelaki supaya mereka itu mencium baunya, maka wanita itu telah dianggap melakukan zina dan tiap-tiap mata ada zina." Riwayat Nasaii, Ibn Khuzaimah dan Hibban.

4. Dada
"Hendaklah mereka (perempuan) melabuhkan kain kerudung hingga menutupi dada-dada mereka. "An-Nur : 31

5. Gigi
"Rasullulah melaknat perempuan yang mengikir gigi atau meminta supaya dikikirkan giginya. "Riwayat At-Thabrani, "Dilaknat perempuan yang menjarangkan giginya supaya menjadi cantik, yang merubah ciptaan Allah". Riwayat Bukhari dan Muslim.

6. Muka dan leher
"Dan tinggallah kamu (perempuan) di rumah kamu dan janganlah kamu menampakkan perhiasan mu seperti orang jahilliah yang dahulu." Keterangan: Bersolek (make-up) dan menurut Maqatil sengaja membiarkan ikatan kerudung yang menampakkan leher seperti orang Jahilliyah.

7. Muka dan Tangan
"Asma Binti Abu Bakar telah menemui Rasullulah dengan memakai pakaian yang tipis. Sabda Rasullulah: Wahai Asma! Sesungguhnya seorang gadis yang telah haid tidak boleh baginya menzahirkan anggota badan kecuali pergelangan tangan dan wajah saja." Riwayat Muslim dan Bukhari.

8. Tangan
"Sesungguhnya kepala yang ditusuk dengan besi itu lebih baik daripada menyentuh kaum yang bukan sejenis yang tidak halal baginya". Riwayat At Tabrani dan Baihaqi.

9. Mata
"Dan katakanlah kepada perempuan mukmin hendaklah mereka menundukkan sebahagian dari pemandangannya." An Nur : 31. Sabda Nabi SAW, “Jangan sampai pandangan yang satu mengikuti pandangan lainnya. Kamu hanya boleh pandangan yang pertama, pandangan seterusnya tidak dibenarkan." Riwayat Ahmad, Abu Daud dan Tirmidzi.

10. Mulut (suara)
"Janganlah perempuan-perempuan itu terlalu lunak dalam berbicara sehingga berkeinginan orang yang ada perasaan serong dalam hatinya, tetapi ucapkanlah perkataan-perkataan yang baik." Al Ahzab: 32. Sabda SAW, "Sesungguhnya akan ada umat ku yang minum arak yang mereka namakan dengan yang lain, iaitu kepala mereka dilalaikan oleh bunyi-bunyian (muzik) dan penyanyi perempuan, maka Allah akan tenggelamkan mereka itu dalam bumi." Riwayat Ibn Majah.

11. Kehormatan
''Dan katakanlah kepada perempuan-perempuan mukmin, hendaklah mereka menundukkan pandangan mereka dan menjaga kehormatan mereka. " An Nur : 31.

"Apabila seorang perempuan itu sholat lima waktu, puasa di bulan Ramadhan, menjaga kehormatannya dan mentaati suaminya, maka masuklah ia ke dalam syurga daripada pintu-pintu yang ia kehendakinya." Riwayat Al Bazzar. "Tiada seorang perempuan pun yang membuka pakaiannya bukan di rumah suaminya, melainkan dia telah membinasakan tabir antaranya dengan Allah." Riwayat Tirmidzi, Abu Daud dan Ibn Majah.

12. Pakaian
"Barangsiapa memakai pakaian yang berlebih-lebihan, maka Allah akan memberikan pakaian kehinaan di hari akhirat nanti." Riwayat Ahmad, Abu Daud, An Nasaii dan Ibn Majah.

"Sesungguhnya sebilangan ahli neraka ialah perempuan-perempuan yang berpakaian tapi telanjang yang condong pada maksiat dan menarik orang lain untuk melakukan maksiat. Mereka tidak akan masuk syurga dan tidak akan mencium baunya." Riwayat Bukhari dan Muslim. Keterangan: Wanita yang berpakaian tipis/jarang, ketat/ membentuk dan berbelah/membuka bahagian-bahagian tertentu."Hai nabi-nabi katakanlah kepada isteri-isterimu, anak perempuan mu dan isteri-isteri orang mukmin, hendaklah mereka memakai baju jilbab (baju labuh dan longgar) yang demikian itu supaya mereka mudah dikenali. Lantaran itu mereka tidak diganggu. Allah maha pengampun lagi maha penyayang." Al Ahzab : 59.

13. Rambut
"Wahai anakku Fatimah! Adapun perempuan-perempuan yang akan digantung rambutnya hingga mendidih otaknya dalam neraka adalah mereka itu di dunia tidak mau menutup rambutnya daripada dilihat oleh lelaki yang bukan mahramnya." Riwayat Bukhari dan Muslim. Wallohuh A'lam

sekian dan terima kasih..... Waasalamualaikum Warohmatullahi wabarokatuh.

48 komentar:

  1. ::: iyah ih,,, catatan cahaya merendah deh,,, blognya gute gini ^-^

    BalasHapus
  2. ::: kalo pake sepatu hak tinggi, lalu bunyinya seperti sepatu tinggi wanita, apa itu termasuk menghentak2kan kaki yah??

    ::: karena aku lihat,,, yang kalau aku lagi pake high heel, itu pasti tukang ojek langsung nengok semua... ^_^v.. entah karena aku yang keliatan cupu, ato bunyi sepatuku yang berisik.. xixi

    ::: ditunggu mampir baliknya kapan2,,, dan juga coment dari catatan cahaya yang setia, hehehe ^-^

    BalasHapus
  3. Alhamdulillah yg sudah memberi mau kepada kita menutup aurat kita. Akan tetapi hal ini tidk berarti kita lebih baik dari mereka yg belum sempurna menutup auratnya, karena jilbab bukanlah tujuan, hanya salah satu syari'at Islam. Kita berdo'a sj, smg suatu waktu allah pun memberi mau dan mampu kepada mereka semua untuk dapat menutupi auratnya.
    Tulisan yang bagus sayang :)

    BalasHapus
  4. dulu aku jg pernah memakai rok mini tp itu dulu aku masih anak nakal
    sekarang alhamdulillah aku jauh dari pakaian2 mini, dan pastinya gak mau lagi memakainya

    BalasHapus
  5. Jauh lebih nyaman menggunakan pakaian yg menutup aurat...

    BalasHapus
  6. trend anak sekarang emang aneh2 ja!!!
    ngikutin trend padahal dianya sendiri ga' nyaman!!!
    Thank's ya atas sharenya...

    BalasHapus
  7. biLa makna tuLisan di atas sudah dimiLiki oLeh seorang musLimah, insya Allah itu juga mencerminkan pribadi (inner beauty) dari musLimah tersebut.
    terima kasih kepada penuLis teLah berbagi iLmu pengetahuan, sebagai media pengingat yang dapat dicermati oLeh kaum musLImah pada umumnya.

    BalasHapus
  8. bagus banget mbaaaak saya suka ^^

    BalasHapus
  9. alhamdulillah..

    mudah2an tulisanx bermanfaat mbak...

    prihatin dengan cwe2 zaman skrg, padahal mereka kelihatan lebih wanita klw menutup auratnya..

    BalasHapus
  10. alhamdulillah.. mbanya update blog lagi.. ^_______^

    elok juga rada risih sama mereka yang engga nutup aurat...

    BalasHapus
  11. ^_____^ sukaaa postingan inii..

    yang nutup aurat lebih berkualitas..

    BalasHapus
  12. walaupun aq blum berjilbab tp anti banget pake pakaian mini n ketat,bnr2 risih liatnya,yg ada kasih pemandangan gratis buat yg liat -_-

    With Love,

    |
    |
    V

    Miss Rinda - Personal Blog

    BalasHapus
  13. semoga bermanfaat, bersama menuju kebaikan..^^

    BalasHapus
  14. mantap, posting keren. salam

    BalasHapus
  15. sesungguhnya memang sudah sangat jelas sekali digariskan dan diterangkan tentang batasan2, tata cara dan hukumnya dalam islam. namun kenyataanya justru sebaliknya mengumbar aurat dengan moderenisasi dunia fashion justru menjadi sebuah kebangaan bagi sebagian kaum hawa..sungguh sangat memprihatinkan...
    Sukses Slalu!

    BalasHapus
  16. Untuk WIWIED : Klo pake SEPATU HAK tiNGGI?>?? HEmmm
    klo tingginya sbrapa yah? hehheheh yah terang ajalah klo bunyi dan sengaja untuk mencari perhatian bisa dikatakan gak boleh kan gak boleh berlebihan non.
    Yang pasti pake sepatu tinggi boleh klo gak norak dan menurutku sih gak usah nnti kesandung hehhehhehehe lagian Yg mash lebh baik kan bnyak mbak. yg gak berhak itu juga nyaman kOk. aku juga pya teman yg supe rirbet dia berhijab tapi klo kuliah pake sepatu hak tinggi kasian klo aku liatin dagh naik motor segala? aku tya sma temanku emang harus pake hak tinggi? yah gakj tahu juga tapi kata fashion hehheheh fashion yg [postif aja yah

    BalasHapus
  17. blue menyukai postingan ini
    salam hangat dari blue

    BalasHapus
  18. numpang share ukhti...
    insya allah tulisan yang di atas menjadi pedoman, naice post sangat suka!!!:))))

    BalasHapus
  19. nice posting :)
    salam kenal dari podjok qolbu ku...

    semoga para muslimah bisa istiqomah dengan hijabnya,,, salam...

    BalasHapus
  20. subhanallah, artikelnya bagus bgt...

    BalasHapus
  21. Wa'alaikumussalam, mantab nih artikel buat wanita yang berjilbab tapi telanjang! heheheeh

    BalasHapus
  22. Wah seneng banget bacanya... setuju banget tuh, logikanya kue yang dibungkus sama gak yang dibungkus kan mahal yang dibungkus hihihihi... ^^

    BalasHapus
  23. makasih sudah mengingatkan, smoga kita semua istiqomah dijalanNYA, AMin... :)

    salam knal ya, makasih dah berkunjung ;)

    BalasHapus
  24. nunggu postingan terbarunyaa mbaa cahayaa. ^_______^

    BalasHapus
  25. Iya yah? remaja zaman sekarang sok ngikutin trend padahal ga bener! *aku remaja bukan?* hehe.. :D

    Aku sih kalo keman-mana ga pake jilbab serasa telanjang ihh ga biasaaa buka jilbab sih..

    BalasHapus
  26. menjawab pertanyaan:
    scrip Link bannernya Mia ada kesaLahan daLam penuLisan aLamat URL-nya jadi kaLo Langsung copas dan enggak dicek Lagi jadi sepeti itu, bannernya tampiL tapi Linknya enggak jaLan.
    terima kasih atas koreksinya, tadi scrip Link sudah dicek dan sekarang udah oke, siLahkan dicoba.
    --------------------
    mengenai "Link catatan cahaya" sudah tampiL di saLah satu episode "figur sahabat bLogger", kaLo Mia tidak meLihatnya, berarti Mia tidak mengikuti perjaLanan tiap episodenya. hehehehe......

    BalasHapus
  27. Assalamualiakum....
    Masya Allah.. miriss... :((
    tapi aku ga berani menilai...
    karena aku yakin dalam diriku juga banyak kekurangannya...

    nice post mba.. ^^

    BalasHapus
  28. Wah makasih mbk nasihatnya,,,
    sekarang aku mengerti,,,,

    BalasHapus
  29. semngat di hari |Haad
    salam hangat dari blue

    BalasHapus
  30. wah 13 hal yang berlu diperhatikan ukhti.. masya Allah. Banyak yg terlewatkan oleh saya. Makasih sudah mengingatkan ya...

    BalasHapus
  31. waalaikum salam.. wah keren tulisannya inspiratif dan mengandung syiar juga. keep posting :)

    BalasHapus
  32. saya kadang jengekel kalo liat cewek dah pakai kaos pendek, terus menerus menarik kaos tersebut menutupi udelnya.
    kalau memang dah pendek ngapain juga ditarik2..dasar bego

    BalasHapus
  33. berkunjung kembaLi ke bLognya Ukhti Mia, ditunggu artikeL terbarunya. semoga daLam keadaan sehat dan afiat serta seLaLu daLam Lindungan Allah SWT.

    BalasHapus
  34. u adalah bloger yg blue kagumi dalam berposting
    salam hangat dari blue

    BalasHapus
  35. terimakasi buat postingannya yg mengingatkan..
    :)

    BalasHapus
  36. UNTUK HURICPM : HMmmm ea..ea maksudny apa nieh?? yg berjilbab telnjang atw yg berkerudung?? yg berjilbab insya allah gak ketat dan gak telanjang tapi yg berkerudng juga ak mesti.... jilbab dan kerduung berbeda yah... jgn sama kan.

    untuk Om rame : hmmmmmmm ea.. di tunggu aja posting brkutnya lagi bad mood

    untuk Blueheart : hmmm masa sih?? wah aku sangat wow hehhehe tapi jagn lebay mujinya nnti aku jatuh gak ada yg nolongin ehhhehhee lagian menurutku amat sangat biasa aja hehheheh

    wat sang ilalang : hmm bego?? wah jagn begoin emang udah bego hehhehe... jagn2 yagh kata jahiliyah itu bodoh orang22 yg bodoh sbenarnya orang2 yg belum bisa memdekan yg baik untuknya.... jadi bego gak yah?? ??????ehehhehe

    all ; mudah2an selalu ingat 13 itu yah... dmei terciptanya rasa cinta dan taat... karena kalimat syahadat yg pertama...

    BalasHapus
  37. Hehehe bgitulah mi,g diambil pusying jg coz masih ada yg jauh lbh pusying yaitu kuLiah...huhuhuhu ^^

    yg pst g brenTi ttp ramaH sm syapapun kan mi,,hehehe ^__^

    BalasHapus
  38. Memang bila melakukan semua sunnah terkadang berat disebabkan oleh kondisi tiap orang berbeda dan tentunya harus sedikit tahu asbabul wurudnya supaya tidak salah aplikasi dlm kehidupan.

    BalasHapus
  39. asaLamuaLaikum ukhti, beLum bergeser juga nih?. hehehehee...
    --------------
    kaLo Lagi enggak mood, ngemood jempoL aja. wkkwkwwkwk
    -----------
    si_om memang sudah om-om tapi beLum bapak-bapak, hak,hak,hak,hak

    BalasHapus
  40. merinding..bacanya..karena aku belum sanggup untuk meniatkan hati untuk berjilbab.. tapi bukan berarti pakaian yang aku pakai itu minim..soalnya aku gak suka..hehe..
    makasih banyak :D

    BalasHapus
  41. @ RINDA : oh bgTO ya wes hehhehe
    @ UMI EGA : ITU BUKAN SUNNAH UMI TAPI KEWAJIBAN... DARIMANA DATANGNYA SUNNAH COBA??
    KAN YG ADA DI AL-QURAN ITU wajib kemudian datangnya lagi dari hadist untuk melengkapi.. pedoman hidup al-quran and ass-sunah
    so, emang wajib tapi gak maksa itu kan tergntung kitanya masing2...
    @ Om rame : hmmm Om..Om?? hehehhe belum pya anaka pak bapak2?

    @Restry : kok merinding? hehheheh yups itulah kenyataan sesungguhnya bukan cuma artikel tapi bebrapa orang yg pasti mereka mengikuti aturan yang di trapkan rosulnya. Ayo semngad... semua proses tapi hati dulu yg disiapkan... untuk berproses...

    BalasHapus
  42. hihihihihi... bener jg tuh, ditarik2 gmn orang gag bisa ditarik...

    bukan gag boleh... pakai boleh... tapi klo pas bobo ajah... :D jgn dimuka umum :D

    nice posting :D
    good job :D

    BalasHapus
  43. mana y semangatnya lagi
    salam hangat dari blue

    BalasHapus
  44. keren ya blog nya... salam kenal

    BalasHapus
  45. p cabar
    semoga sehat selalu y
    artikelnya selalu membuat blue kagum padamu
    met berakhir pekan
    salam hangat dari blue

    BalasHapus
  46. duluuuuuu
    aku lihat di tv
    acara talkshow yang membahas wacana tentang rencana mewajibkan seragam rok panjang menutupi seluruh kaki bagi anak SMA.

    trus ada seorang ibu menelpon memberikan pendapatnya, dengan nada protes, ibu itu menyatakan ketidak setujuannya..

    "Salah apa mereka (remaja putri murid SMA) itu sehingga harus menutupi kakinya?"

    hehehehe
    aku ketawa aja
    tuh ibu gak ngerti kali ya

    bahwa, rok panjang itu malah melindungi remaja putri, bukannya malah merugikan mereka

    BalasHapus

Komentar yang sopan
Kritiklah bila membangun bukan menjatuhkan
salam persaudaraan ^_^

 
Catatan Annurshah Copyright © 2012 Design by Ipietoon Blogger Template