Musibah sebagai berkah



Kemarin aku mampir ke SINI di situ aku melihat sebuah postingan yang sangat mengharukan dan menyedihkan bila ku baca berulang-ulang walaupun akhirnya ia bahagia.

Tulisan "Berina itu berdosa" di perkosa itu berkah


hmmm kok bisa yah?? tapi inilah kenyataanya


Tulisan "berzina itu dosa, di Perkosa itu Berkah " Oleh Mesyha Lestari memberi saya keberanian untuk mengungkapkan tragedi yang saya alami 16 thn lalu. Semalaman saya berpikir, menimbang dan memutuskan untuk membuka pengalaman ini kepada dunia.

Saya di perkosa oleh suami tetangga. Seorang Insinyur Pertanian. Saya mengenal istrinya. Dia wanita yang cantik dan ramah. Meski saya tidak pernah bertegur sapa dan hanya sebatas melempar senyum saja, tapi saya tahu dia wanita yang baik. Ibu saya selalu memujinya.

Perkosaan itu terjadi pada hari minggu pagi tanggal 30 April 1995 jam sebelum jam 11 pagi. Dari hasil perbuatan itu saya hamil. Ayah saya seorang Imam masjid. Ibu saya seorang guru. Ayah sangat marah dan mencap saya sebagai perempuan tidak benar. Hanya ibu yang selalu melindungi saya dan memohon agar bayi itu di biarkan lahir. Agar saya tidak melalukan dosa lanjutan menjadi pembunuh.

Kedua orang tua saya tidak tahu kalau saya hamil akibat di perkosa. Mereka berdua menduga saya yang bergaul terlewat batas. Saya tidak mau mengatakannya krn tidak ingin ada tragedi lagi. Saya takut di paksa menikah dengan suami tetangga itu. Saya tidak menyukainya.

Anak saya laki2. Ibu saya yang merawat dan membesarkannya. Dia memanggil saya bibi, meski dia tahu saya ibunya. Dulu dia bilang dia malu memanggil saya ibu, krn saya masih muda.

Saya tidak lulus sekolah. Hanya sampai klas 3 sma saja. Saya menjadi TKW sejak usia 18 tahun. mula2 ke Singapura, lalu Arab saudi dan sekarang bekerja di Malaysia. Anak saya tidak tahu siapa ayahnya. Keluarga saya pun sudah melupakan kejadian itu dan tidak pernah bertanya lagi. Hanya bapak saya yang berpesan, sebelum meninggal agar saya memberitahu anak saya siapa ayahnya.

Suami tetangga itu sangat baik pada anak saya. Ibu saya bilang, dia sangat perhatian pada anak saya dan selalu memberinya uang. Dia sudah menjadi pegawai tinggi pemerintah sekarang.

Tahun lalu saya pulang ke Indonesia selama sebulan. Anak saya sangat baik, pandai dan alim. Melihatnya besar dan dewasa membuat saya bersyukur karena membiarkannya terlahir. Pengorbanan saya dulu waktu sedang hamil seperti sudah terbalaskan. Dulu semua orang memandang saya dengan jijik. Tetangga2 selalu berbisik dan bergunjing sehingga keluarga saya terpaksa mengucilkan diri demi menahan malu.

Sekarang semua sudah berlalu. Saya sudah hampir terlupakan kisah itu jika saja tidak terbaca tulisan meysha. Memang susah menerima musibah sebagai berkah. Memerlukan waktu yang panjang untuk mengakuinya.

Jika aku yang jadi dia pasti aku tak berani mengungkapkannya

itulah sebuah tulisan yang sangat mengerikan sekali jika aku baca, karena dia sendiri rela jika membuka aibnya sendiri.


dasar laki-laki jahat sudah di punya istri kok malah nafsu sama yang lain.!!!"dan inilah azab bagi mereka yang melakukannya"


Dan Kami telah tetapkan terhadap mereka di dalamnya (At Taurat) bahwasanya jiwa (dibalas) dengan jiwa, mata dengan mata, hidung dengan hidung, telinga dengan telinga, gigi dengan gigi, dan luka luka (pun) ada kisasnya. Barangsiapa yang melepaskan (hak kisas) nya, maka melepaskan hak itu (menjadi) penebus dosa baginya. Barangsiapa tidak memutuskan perkara menurut apa yang diturunkan Allah, maka mereka itu adalah orang-orang yang zalim.

Q.S Almaidah (5) ayat 45



Dan orang-orang yang tidak mampu kawin hendaklah menjaga kesucian (diri)nya, sehingga Allah memampukan mereka dengan karunia-Nya. Dan budak-budak yang kamu miliki yang memginginkan perjanjian, hendaklah kamu buat perjanjian dengan mereka, jika kamu mengetahui ada kebaikan pada mereka, dan berikanlah kepada mereka sebahagian dari harta Allah yang dikaruniakan-Nya kepadamu. Dan janganlah kamu paksa budak-budak wanitamu untuk melakukan pelacuran, sedang mereka sendiri mengingini kesucian, karena kamu hendak mencari keuntungan duniawi. Dan barangsiapa yang memaksa mereka, maka sesungguhnya Allah adalah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang (kepada mereka) sesudah mereka dipaksa itu.
An-Nur AyAT 33

58 komentar:

  1. Wah,..wah.., luar biasa kisahnya!!

    BalasHapus
  2. wahhh..wanita yg hebat...

    BalasHapus
  3. mkashy mba buat postingannya jadi pembelajaran buat hidup elok..

    BalasHapus
  4. Assalamualikum....
    Masya Allah....
    T_T
    dasar kaum adam...
    tidak berkeprimanusiaan...!!!!!!!!!!!!!!!!

    BalasHapus
  5. tak sanggup membayangkan, mengharukan.
    Lapor: scrip sudah di krm ke yahoo maiL.
    Laporan seLesai.
    hehehehe.

    BalasHapus
  6. kasian,, T_T
    aku masih kecil,, jadi nggak tau apa-apa..
    Hwehehehee...

    BalasHapus
  7. setiap cobaan pasti ada hikmahnya tergantung menyikapinya aja yg pasti mesti sabar...
    allah saja yakin, kita juga harus yakin pasti ada yang baik di balik semua cobaan...
    saya suka ceritanya...^_~

    BalasHapus
  8. jadi sedih , kasian anaknya, gak tahu siapa ayah kandungnya, dia tidak mendapatkan panutan dari seorang ayah,

    BalasHapus
  9. dibalik semua musibah ,,,pasti ada hikmah yang kita sendiri ga tau apa itu, dan kapan akan datang? semoga mba yang ngalaminnya selalu di berikan kemuliaan oleh Allah SWT...amieen

    BalasHapus
  10. Besarkan hati dalam menghadapi segala cobaan,,,

    BalasHapus
  11. subhanallah...
    tidak semua orang bisa setegar itu, kesabaran itu akan berbuah manis...
    semoga selalu diberi kesabaran dan kasihNya...

    BalasHapus
  12. sdh coba scripnya bLm?. semoga berhasiL.

    BalasHapus
  13. uhm susah juga membendung syahwat...

    BalasHapus
  14. "om rame" : ya belum OM masgh Bingung HJEHHHEHEHE

    NANTI KU COBA WES...

    BalasHapus
  15. Huhu .. jadi terharu nih sob .. **
    saya bgung mw ngasih komentar apa .. Tabah bgt tuh orangnya ..
    Saya follow yah .. Salam kenal ^^

    BalasHapus
  16. masya allah,,tetep aja aib untuk slmanya y nur,,,ckckck,,hmmm -_-

    BalasHapus
  17. segala sesuatu yg kita alami ntah itu baik / buruk semua pasti ada hikmahnya, karena itu semua sudah jd kehendak Allah, kita g bisa mengelak dari kehendaknya, yang penting kita bisa mengambil hikamah dari semua kejadian tersebut

    BalasHapus
  18. Lapor: scrip sudah di krm ke yahoo maiL & FB.
    Laporan seLesai.
    hehehehe.

    BalasHapus
  19. ini adalah kisah yg patut untuk di ambil hikmah, dia begitu tegar dan jujur mengungkapkan semua oleh karenanya allah memberi balasan dengan karunia buah hati yg kelak akan berguna..luar biasa. Sukses Slalu!

    BalasHapus
  20. Hmm saat skrg ini banyak berkah membawa musibah lo,,, hehehe

    BalasHapus
  21. sebelum baca, ku mau protes dulu judul tagnya kurang huruf Z ;))

    BalasHapus
  22. Alloh maha adil, menghukum yang bersalah(si bapak) dan merahmati yang taat dan bersyukur kepadaNYA.(ibu dan si anak)

    BalasHapus
  23. ass..q datang untuk menjalin persahabatan q dah follow blognya klo ada waktu sila dtng rumah ku y
    semua kejadian ada hikmahnya tabah menjalaninya pastinya mendatangkan berkah..bersyukur adalah cr terbaik sehingga akan timbul rs ikhlas

    BalasHapus
  24. saya pernah baca jg kisah Ninneta yg hampir sama tentang berzina. Intinya, Sekecil apapun yg kita perbuat baik dosa ataupun amal kebaikan akan tercatat. Maka bersyukurlah bila mendapati nikmat dan Minta ampunlah bila berbuat dosa kepadaNya.

    BalasHapus
  25. Chy, km asal daerah mana? baca dong budaya daerah km pd menu Gallery di blog ku

    BalasHapus
  26. disetiap musibah pasti ada hikmah yang terkandung didalamnya hanya saja proses untuk menuainya memerlukan kesabaran dan keberanian
    salam sahabat

    BalasHapus
  27. Subhanallah,
    Sering sekali saya sengaja mencari artikel sebagai penyejuk hati untuk sedikit meringankan rasa jenuh, stress, dan sedikit pusing. Setidaknya dan memang seharusnya kembali ingat pada sang Pencipta.

    Tetapi setelah membaca kisah ini...mulai dari pragrap ke 2 sampai komentar ini saya tulis, saya merasa merinding. Betapa sabar nya...."beliau".

    BalasHapus
  28. semoga ditambahakn berkahnya buat mba :)
    salam untuk anaknya yah :D

    BalasHapus
  29. wonderfull women
    kekuatan untuk menyimpan cerita dan mengungkapkannya amat sangat mengesankan.

    BalasHapus
  30. Naudzubillah... ngeri dgn musibahnya. Ya dia wanita yg kuat, dan yg pasti mmg Allah hnya mmberikn beban bg yg sanggup memikulnya. Bukan gtu ukh?

    Eh ukhty makin pintar ngeblog nie? Kok button PR 2 blogx g' dipasang?

    BalasHapus
  31. Cobaan yang berat..disaat wanita harusnya dibela dan dilindungi malah dihujat dan dimaki. yang laki-laki, jaga dong ya kehormatan perempuan, kalian kan lahir dari perut seorang ibu, bukan bapak toh? Salut buat wanita-wanita kuat.

    BalasHapus
  32. Naudzubillah ya Allaaaah.. musibahnya bikin ngeri tapi salut buat wanita ituu tetp tabah mau membesarkan anak itu biasanya kan pake jalan pintas.. -_-

    BalasHapus
  33. sungguh kisah yg mengharukan...tidak semua orang mampu memikul beban seberat itu.
    banyak hikmah bisa diambil dari kisah ini.

    BalasHapus
  34. nanti si_om buatkan scripnya kaLo sdh jd tak kabari

    BalasHapus
  35. masyaAllah..
    maha besar Allah..

    mb amii apa kbr?

    BalasHapus
  36. kisah yg luar biasa, mmg inilah hidup, dan sobat tergolong org mulia telah berani mengambil tindakan itu, gak semua org bisa kayak gitu lho..
    salut saya

    BalasHapus
  37. cara mengapLikasikan scrip sudah si_om kirim ke yahoo maiL "ami.girl51@yahoo.com"

    BalasHapus
  38. Daftar isi yg km mksdkan dah ada tutorial nya di blog ku koq,,, ikuti aja biar tau hasilnya ky apa gt

    BalasHapus
  39. Kasihan itu laki2 tega banget sih
    semoga dapat hukuman
    tapi alhamdulillah anaknya jadi anak yg alim pasti bangga sekali yah

    BalasHapus
  40. @UCI cigrey : WAH ini cerita orang mbak kok jadinya anak saya??? wkkwkwkwk

    ketahuan gak baca dari awal asal baca bablas yah? wakwkakwkak gpp dneg salah komentar asal tahu certanya dikit ...
    saya Masih SINGLE gak mungkinlah hahhahhaa......

    BalasHapus
  41. @Leader Street | Dukung Fair Play FIFA World Cup 2010

    WKAKWKAKWKAK ini cERITA ORANG DUH SALAH MELULU NIEH GAK NYAMBUNG ACH CUAPEK......
    PAYAH AKU DIBILANG TABAH LAGI HMMM AKU BUKAN CERITA DI ATAS......!!!!

    BalasHapus
  42. @ukHTI indahnya berbagi : ea aku lagi BIngung aja cz loadngnya suka brat sih,,... maap ea ....

    @Faiza : alhamdulillah baek sist.. dah alma gak mampir nieh...

    @All : JGN SALAH TANGGAP YAH itu cerita ORANG DARI MALAYSIA bukan diriku ocre ^______*

    BalasHapus
  43. Tiada suatu bencanapun yang menimpa di bumi dan (tidak pula) pada dirimu sendiri melainkan telah tertulis dalam kitab (Lohmahfuz) sebelum Kami menciptakannya. Sesungguhnya yang demikian itu adalah mudah bagi Allah. (Kami jelaskan yang demikian itu) supaya kamu jangan berduka cita terhadap apa yang luput dari kamu, dan supaya kamu jangan terlalu gembira terhadap apa yang diberikan-Nya kepadamu. Dan Allah tidak menyukai setiap orang yang sombong lagi membanggakan diri. Al Hadid 22-23.

    BalasHapus
  44. haLoo scrip terbaru sudah dicoba bLm?

    BalasHapus
  45. @umi ega : wah umi ega pinter nieh makash atas masukkannya ttg terjemahannya

    @anyin : ea kuat dan tegar patut jadi pelajaran
    @om rame : Belom... mash pusing nieh hehheee

    BalasHapus
  46. kaLo masih pusing mampir aja ke warung untuk beLi obat pusing. hehehehe

    BalasHapus
  47. Segala yang dialami, tekad, perjuangan dab kebesaran hati hingga saat ini, kiranya berbuah kebaikan dan kebahagiaan di hari-hari selanjutnya.

    BalasHapus
  48. bergetar saa baca nya...sungguh wanita yg lluar biasa...mampu menahan duka yg begitu perih...

    banyak wanita yg mengalami hal seperti itu, byk saa temui dlm lingkungan kerja,,tp sedikit saja yg mampu menilai hikmah di balik musibah yg terkesan aib td...yg saa lht justru depresi...

    sungguh beruntung wanita diatas...

    BalasHapus
  49. salam kenal dari AlQadri

    http://aby-umy.blogspot.com

    kalo ada waktu mampir yah??

    BalasHapus
  50. akhirnya ada berkah dari kesabaran ....

    BalasHapus
  51. mampir lagi sahabatku....setidaknya kita tau bahwa setiap kesusahan atau bentuk cobaan,,,ketika kita bisa bersabar,,waah nikmatnya kemudian,.,.bener gak??

    BalasHapus
  52. haLLooooooo, masih migrain kah?

    BalasHapus
  53. aq takuuut,,
    takut baca cerita ini, entah apa yh mesti dilakukan kalo kondisinya sudah spt ini ,, hmm
    sabar yaaa :)

    BalasHapus
  54. dasar wanita...
    terlalu baik.

    tidak mau menambah masalah
    sehingga memilih untuk diam.

    duh....

    BalasHapus

Komentar yang sopan
Kritiklah bila membangun bukan menjatuhkan
salam persaudaraan ^_^

 
Catatan Annurshah Copyright © 2012 Design by Ipietoon Blogger Template