Kerudung bukan milik Islam saja


 

Jilbab bukan milik islam saja. Meski cara pemakaiannya berbeda dan hamper sama. Lalu mengapa masih dianggap teroris, ekstrim dan dipecat hanya karena penutup kepala?
Sebenarnya saya ingin share ini sebelum ramadhan tetapi mood saya sedang berkurang karena beberapa hal. Hemm…

Yang menjengkelkan adalah ketika ada komentar umat non muslim mengatakan kalau jilbab dan pakaian muslimah itu yang dianut umat islam hanyalah Ikut-ikutan pakaian mereka Kristen, katolik dsb.
Jadi saya agak geram. Akhirnya saya mencari tahu kebenarannya. Dan tak berapa lama banyak yang menemui hal serupa. Ibu-ibu berkerudung memakai kaos kaki tetapi hanya rapat tetapi lengan bajunya pendek. Mereka adalah pelanggan jahitan seorang muslimah. Namun ternyata mereka Kristen.
Jadi sebenarnya sudah tak heran lagi. Bahkan kita hampir sulit membedakannya.

Dan saya juga pernah dibuat kesal. Bapak-bapak sekitar usia 60 tahunan. Dia bertanya kepada saya.
“Anda muslim?”
Hia… desig. Kesel bin jengkel. Bapaknya gimana sih? Udah pakai baju muslimah dan kaos kaki masih dibilang Kristen? Hehe.. tapi saya nyengir dan menjawab dengan tegas.
“ISLAMLAH”   Hehee.. maklum bapak-bapak ini kan sudah tua, mungkin dikiranya sama muslim jadi-jadian. Eh emang ada? Ada kok banyak hehehe….


Dan paling terbaru adalah Muslim Rohingnya.
Mengapa mereka harus diusir? Apakah mereka membuat kerusakan? lalu bagaimana mereka membuatmu ketakutkan? sedangkan di luar sana banyak yang memakai kerudung, berpuasa juga meskipun bukan Islam.
Mengapa harus disalahkan?


Kerudung dalam Tradisi Kristen
Hingga saat ini para Biarawati Katolik menutup kepalanya secara keseluruhan. Di Indonesia sebelum tahun 80-an pakai-an biarawati adalah jilbab, pakaian pan-jang longgar dari leher hingga menutup kaki serta berkerudung yang menutup leher dan dada (masih ingat telenovela Brazil, Dolcemaria). Namun era 80-an ke atas, jubah biarawati berubah menjadi pakaian panjang hanya sampai betis. Kerudung panjang menutup dada ber-ubah menjadi kerudung hanya penutup rambut dan leher terbuka.

Padahal menutup kepala atau ber-kerudung, adalah sebuah tuntunan dalam Bibel yang sudah ada sejak zaman sebe-lum Nabi Muhammad SAW.

Dari berbagai sumber yang saya peroleh.
1 Korintus 11:5 Tetapi tiap-tiap perempuan yang berdoa atau bernubuat dengan kepala yang tidak berkerudung, menghina kepalanya, sebab ia sama dengan perempuan yang dicukur rambutnya.
 11:6 Sebab jika perempuan tidak mau menudungi kepalanya, maka haruslah ia juga menggunting rambutnya. Tetapi jika bagi perempuan adalah penghinaan, bahwa rambutnya digunting atau dicukur, maka HARUSLAH IA MENUDUNGI KEPALANYA.
 11:7 Sebab laki-laki tidak perlu menudungi kepalanya: ia menyinarkan gambaran dan kemuliaan Allah. Tetapi perempuan menyinarkan kemuliaan laki-laki.
 11:8 Sebab laki-laki tidak berasal dari perempuan, tetapi perempuan berasal dari laki-laki.
 11:9 Dan laki-laki tidak diciptakan karena perempuan, tetapi perempuan diciptakan karena laki-laki.
 11:10 Sebab itu, PEREMPUAN HARUS MEMAKAI TANDA WIBAWA DI KEPALANYA oleh karena para malaikat.
 11:11 Namun demikian, dalam Tuhan tidak ada perempuan tanpa laki-laki dan tidak ada laki-laki tanpa perempuan.
 11:12 Sebab sama seperti perempuan berasal dari laki-laki, demikian pula laki-laki dilahirkan oleh perempuan; dan segala sesuatu berasal dari Allah.
 11:13 Pertimbangkanlah sendiri: PATUTKAH PEREMPUAN BERDOA KEPADA ALLAH DENGAN KEPALA TIDAK BERKERUDUNG?

Tertulianus (198 M)
"... Kenapa kamu tidak berkerudung di hadapan Tuhan padahal kamu berkerudung di depan manusia? Akankah kamu lebih sederhana di hadapan umum daripada di Gereja? Berhijablah hai perawan!"

Martin Luther (1483 - 1546)

"Kerudung adalah perlindungan agar tidak berada di luar hubungan dengan Allah yaitu dengan taat memenuhi perintah, para wanita memiliki rasa damai dan kasih dalam hubungan mereka dengan Allah.."

John Wesley (1703 - 1791)
jika seorang wanita tidak berkerudung -  dia akan membuang materai ketaatan, ... biarkanlah dia, untuk alasan yang sama, terus menggunakan kerudungnya! "

Menteri Dalam Negeri Italia (2012) mengatakan:
“Jika Bunda Maria selalu memakai kerudung dalam semua gambarnya, bagaimana bisa kalian menyuruhku untuk menandatangani Undang-undang Pelarangan Jilbab?”





Dan pernyataan ini yang akhirnya membuat saya merasa yakin, bahwa mengapa banyak perempuan Kristen yang jaman sekarang tak berkerudung dan mengingkarinya.

(Yang terpenting): Pribadi yang saleh

Meskipun jelas bahwa tidak ada kewajiban kanonik maupun moral bagi para wanita untuk mengenakan tutup kepala di gereja, para wanita tetap bebas untuk melakukannya sebagai ungkapan devosi pribadi. Mereka harus melihatnya sebagai tanda ketaatan/ tunduk kepada Tuhan… Mereka yang mengenakan tudung dan mereka yang tidak mengenakannya, tidak perlu menghakimi satu sama lain, tetapi membiarkan setiap wanita untuk memutuskannya karena jelas hal ini tidak menjadi kewajiban. (pernyataan seseorang dalam website katolik)

Pernyataan ini nggak beda kayak orang islam yang ndableg bin bandel. Jilbab wajib udah ada dalilnya, tapi pengennya bebas ria bisa nyalon rambut, nyemir dan mengibaskan ala iklan shampoo.
Bahkan jika ada pernyataan. Orang islam repot, kudu berjilbab, berkerudung, kaos kaki, apalah-apalah.
Fuiih… ribet mana sih sama orang yang sukanya ngeyel?
Jika, seaindanya mereka tahu ilmunya.

 In sya Allah saya akan membuat bulletin mengenai kewajiban hijab. Yang bisa di download dan diprint out lalu dibagikan semua manusia. Meskipun bukan islam. Karena memang sudah ketahuan kok isi kitab-kitab sebelumnya yang sekarang sudah dipalsukan.
Allahu alam bishowab.

Annurshah
Dari berbagai sumber.

5 komentar:

  1. :) ngga ribet yah padahal mah, namanya juga aturan baik utk manusia itu sendiri....

    BalasHapus
  2. aaaah suka sekali postingannya. bermanfaat :) iya kerudung untuk melindungi wanita dari pandangan lelaki salah satunya. tapi sekarang kerudung beralih fungsi menjadi pengganti rambut: kerudung yang dimacem2in alih-alih untuk melindungi malah jadi senjata untuk kecantikan/fashion dll

    BalasHapus
  3. Pengen yang lebih seru ...
    Ayo kunjungi www.asianbet77.com
    Buktikan sendiri ..

    Real Play = Real Money

    - Bonus Promo Red Card pertandingan manapun .
    - Bonus Mixparlay .
    - Bonus Tangkasnet setiap hari .
    - New Produk Sabung Ayam ( minimal bet sangat ringan ) .
    - Referal 5 + 1 % ( seumur hidup ) .
    - Cash Back up to 10 % .
    - Bonus Royalty Rewards setiap bulan .

    untuk Informasi lebih jelasnya silahkan hubungi CS kami :
    - YM : op1_asianbet77@yahoo.com
    - EMAIL : asianbet77@yahoo.com
    - WHATSAPP : +63 905 213 7234
    - WECHAT : asianbet_77
    - SMS CENTER : +63 905 209 8162
    - PIN BB : 2B4BB06A / 28339A41

    Salam Admin ,
    http://asianbet77.com/

    BalasHapus
  4. Dunia sekarang emang berasaskan HAM, jadi dalil agama mungkin dinomerduakan. Di indonesia sudah berasa banget sistem kaya gini, jadi sistem Syariah semakin terdempret. Sayang sekali ya. Oke, saya doakan semoga bulletin kewajiban Hijabnya segera terwujud teman :)

    BalasHapus

Komentar yang sopan
Kritiklah bila membangun bukan menjatuhkan
salam persaudaraan ^_^

 
Catatan Annurshah Copyright © 2012 Design by Ipietoon Blogger Template