Manajemen Nurul Yaqin


MANAJEMEN NURUL YAQIN

       Ada banyak hal yang membuatku ingin mengawali 2013 ini dengan senyuman. Dulu pada saat mengakhiri 2011 dengan sedikit kelegaan. Karena ada beberapa harapan yang benar-benar terkabul namun adapun yang belum di kabulkan. 
Bagiku ini semua harus di lakukan dengan sebuah perjuangan keras dan gigih. Ya terang saja, saat ini nyatanya  ada harapan besar yang akan ku jalani. 
Mulailah aku menatap wajah-wajah mendung di langit sana, pastinya musim hujan ini akan berubah lagi ke masa-masa kemarau. Seperti biasanya, aku biasa mencari solusi terbaik untuk hari esok menggapai sebuah kecerahan walau langit tak selalu cerah. 
Kehidupan itu pasti berputar, dari semua kejadian yang pernah ku alami aku akan mengawali sebuah harapan dan keinginan dalam sebuah catatan rapi yakni sebuah MANAJEMEN NURUL YAQIN. 



Manajemen nurul yaqin, manajemen cahaya keyakinan ini adalah sebuah catatan penting dalam hidupku.  
Cahaya keyakinan yang tersimpan di dalam hati untuk mencoba mencari sebuah pengelolaan terbaik. Yakni sebuah harapan besar tentang sebuah kebangkitan dan kemajuan dalam perubahan waktu. Harapanku ini sebenarnya bukanlah harapan yang mungkin jauh dari perkiraan dalam pikiranku. Harapanku adalah harapan seorang manusia yang belajar mengenal sebuah resolusi dari sebuah cahaya keyakinan. 


Tuhan jika memang engkau mengijinkan maka aku pun menanti sebuah nurul yaqin, cahaya keyakinan dalam jiwaku. 

Ada 4 M yang ingin ku tulis dan ku ingat dalam harapan di Resolusi 2013 :

M 1 : Menjadi Pribadi yang lebih baik. 
Dengan menjadi pribadi yang lebih baik, itu berarti sebuah keyakinan akan menjadi orang yang benar-benar lebih baik dari pada kemarin. Tentang sebuah rasa optimis, tentang sebuah perubahan perlahan-lahan yang nantinya menjadi konsisten. Menghadapi masalah dengan senyuman dan mampu untuk menyelesaikan. 

M2 : Menulis 
Menyelesaikan tentang sebuah hobi. Hobi menulisku ini sudah hampir terselesaikan. Namun masih 4 judul yang akan menantiku juga di awal 2013. 
Aku pernah membaca tentang sebuah menulis. Yakni menulis adalah mengikat jejak pemahaman. Menulis juga jalan merekam jejak pemahaman. 

’Jika kamu bukan seorang yang kaya raya (konglomerat) atau seorang ulama besar, jadilah seorang penulis’’. Itulah kata-kata Imam Al-ghazali

Ini yang paling ku renungkan hingga akhirnya aku memiliki rasa cinta terhadap menulis. Pastinya menulis bukan datang begitu saja, melainkan menulis yang dibekali daya pemahaman yang baik. Yakni sebuah ilmu. 
Manfaatnya besar juga terhadap daya ingat kita. Karena melatih kemampuan kerja otak. 
Dari pada melamun tentang keinginan dan harapan 2013 lebih baik menulis tentang manajemen resolusi 2013 kan?

M3 : Menghafal Al-qur’an :
Siapa yang tak ingin menjadi khafidzah /khafid di dunia ini? 
Apalagi bisa mentadaburi Al-qur’an dengan baik. 
Jujur saat ini aku sedang belajar menghafal lagi dari nol. Nikmat tersendiri ku rasa, yakni ketenangan dan sebuah penambahan daya ingat yang kuat.

“Yang tidak datang kepadanya (Al Qur’an) kebatilan baik dari depan maupun dari belakangnya, yang diturunkan dari Tuhan Yang Maha Bijaksana lagi Maha Terpuji.” (QS Fushshilat [41]: 42).

M4 : Membuka peluang usaha
Memulai bisnis kecil-kecilan tentang sebuah ide dan kreativitas yang ku miliki. Yang insya bisa terkonsep dengan baik. Untuk menjeput rezeki yang tidak pernah ada habisnya jika kita mau berpikir keras tentang sebuah kreativitas kemampuan kita untuk berusaha. Semoga.

Nah 4M itu tidak mungkin terealisasikan jika aku tak berusaha semaksimal mungkin. Aku sendiri memotivasinya dengan 4B
1. Berdo’a untuk sebuah pengharapan
2. Bangkit dari sebuah keterpurukan 
3. Belajar tiada henti
4. Berusaha dengan pasti semangat dan penuh percaya diri!

Transparan sekali bukan harapanku. Karena aku sudah memajemen dari sebuah nurul yaqin, cahaya keyakinan. 

Bangkit! Manajemen nurul yaqin untuk meraih sukses. Hari ini ada do’a yang terpatri dan terbungkus rapi dalam hatiku. Dan hasil akhirnya nanti cukuplah aku berikhtiar karena tiada daya dan upaya melainkan dengan izin Allah. 

Ups ada yang kelupaan mba Windi. Saya belum kenal sama mba Windi. Karena saya baru mengenal beberapa hari kemarin saat mengomentari blognya itu pun sebatas maya. Semoga saja berakhir di dunia nyata aamiin. 

Cukup sekian Manajemen Nurul Yaqin 2013 versi Annur. Kamu??

"Ini Resolusiku, Share dong Resolusimu”




Annur El Karimah 

12 komentar:

  1. Subhanallah... ^_^
    udah kaya dapat tambahan ilmu dari ustadzah kondang,..

    Semoga semua terkabul di tahun depan dan berikutnya,.. amiiinnn...

    n' semoga menang GA'nyaa... :D

    salam..
    #fansberat ^_*

    BalasHapus
    Balasan
    1. aamiin, teteh bisa aja.
      saya juga fans berat teteh ih...


      Semoga Resolusinya berjalan dgn baik. hasil akhir kekuatan Allah juga :D
      makash teteh sudah mampir

      Hapus
  2. luar biasa..ini lah yang perlu dimunculkan dari tiap pribadi muslim

    BalasHapus
    Balasan
    1. terima kasih kunjungannya kawan :))

      Hapus
  3. Subhanallah sebuah resolusi yg luar biasa indah mba. Semoga tercapai semua niat dan harapan baik ini.

    Sukses ya GA- nya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Insya Allah aamiin

      makash mba atas apresiasi dan kunjungannya.

      Hapus
  4. Mau koreksi awal paragrafnya nih
    "Dulu pada saat mengakhiri 2012" mungkin maksudnya mengawali 2012 atau mengakhiri 2011 :D

    BalasHapus
  5. Boleh, harapan itu milik Allah tapi manusia harus punya harapan..
    Entah itu terkabulkan atau tidak yang penting ikhtiar dulu.. ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lha sobatku ini tidak menyimak tokh? hihi, klo baca di renungi :D

      TUH DIBACA YANG ADA GENGGAMAN TANGANNYA :D
      INI KUTIPANNYA : hemm...
      Bangkit! Manajemen nurul yaqin untuk meraih sukses. Hari ini ada do’a yang terpatri dan terbungkus rapi dalam hatiku. Dan hasil akhirnya nanti cukuplah aku berikhtiar karena tiada daya dan upaya melainkan dengan izin Allah

      Hapus
  6. sukses GAnya dn sukses utk resolusinya...

    BalasHapus
  7. ’Jika kamu bukan seorang yang kaya raya (konglomerat) atau seorang ulama besar, jadilah seorang penulis’’. Itulah kata-kata Imam Al-ghazali

    suka sekali kata-kata ini. Menulis itu nikmat betul yah. Iya nih kayak baca blognya ustazah. Makasi udah ikutan ya, salam kenal :)

    BalasHapus

Komentar yang sopan
Kritiklah bila membangun bukan menjatuhkan
salam persaudaraan ^_^

 
Catatan Annurshah Copyright © 2012 Design by Ipietoon Blogger Template