REBONDING, OJEK, FOTO PRE - WEDDING HARAM !!

Fatwa REBONDING, OJEK, FOTO PRE - WEDDING HARAM !!

emmm Sempat kaget dengar ada yang bilang haram, aku di kasih tahu adik ku yang setelah menonton TV.
ach, Haram?? gak lah halal kalaw kita tahu aturan jawabku dalam hati"

Ya, Forum Musyawarah Pondok Pesantren Putri (FMP3) Se-Jawa Timur memang menetapkan kegiatan meluruskan rambut di salon, Foto Pra pernikahan, dan Ojeg itu termasuk dalam kategori HARAM. EHeehhemmm Sapa yang gak setuju??? Ayo acungkan tangan !....

Fatwa ini di tetapkan pada Kegiatan Bathsul Masail, yang baru berakhir hari kamis, 14 Januari 2010 di Ponpes Lirboyo, kediri Jatim. kegiatan yang sudah digelar 12 kali ini bertetapan dengan menjelang perayaan 1 abad Pondok Pesantren Lirboyo dan diikuti 248 Perwakilan dari pondok Pesantren putri se-jatim.
*REBONDING*

Komisi B yang dipimpin Ustadz Daru Azka, menyimpulkan rumusan haram pada kaitan penampilan, khususnya rambut. Rebonding bagi wanita single dinyatakan haram, karena dianggap dapat mengundang terjadinya maksiat gAYA rAMBUT rasta, punk dan pengecatan dengan menggunakan warna merah dan kuning juga dinyatakan haram.

“Pewarnaan pada zaman Kanjeng Nabi sangat disarankan karena untuk membedakan mana Muslimin dan mana Yahudi.” http://emo.huhiho.com

“Tapi sekarang kami melihat sudah terjadi pergeseran tujuan, sehingga pewarnaan bisa menimbulkan pemikiran orang nakal bagi setiap orang melakukannya,”

Lalu Komisi B yang dipimpin Ustadz Daru Azka menyimpulkan rumusan haram pada kaitan penampilan, khususnya rambut. Salah satunya soal rebonding bagi wanita single yang dinyatakan haram. Hal itu karena dianggap dapat mengundang terjadinya maksiat. Gaya RAMBUT rasta, punk, dan pengecatan dengan menggunakan warna merah dan kuning, juga dinyatakan haram. “Pewarnaan pada zaman Kanjeng Nabi sangat disarankan karena untuk membedakan mana muslimin dan mana Yahudi. Tapi sekarang kami melihat sudah terjadi pergeseran tujuan sehingga pewarnaan bisa menimbulkan pemikiran orang nakal bagi setiap orang yang melakukannya,” kata Darul. Sedang Komisi C merumuskan haram untuk dua hal yaitu peran sebagai orang Nasrani untuk aktris muslimah dan pembuatan foto pre-wedding. Untuk peran aktris muslimah sebagai orang nasrani diharamkan dengan catatan hal tersebut dilakukan dengan maksud dan tujuan nyata menistakan agamanya yang ditunjukkan melalui ucapan dan perbuatan yang mendukung, antara lain menghina Nabi Muhammad SAW dan menginjak-injak kitab suci Al Quran.

Lanjut yuk Ke OJEG http://emo.huhiho.com
ojeK Wanita Yang naik harusnya Wanita


Okokko: Ojek wanita ada??
yayyayayA: ada taw, KARENA ekonomi kita
Okoko: tapi kan kalaw penumpangnya laki-laki??
yyayayyayaA: Emmm ya juga sih, ya gampang lah sasarannya ibu2 di pasar kan banyak tuh Ookokoko: Emmm susah juga yah gimana dunk
yyayayyayA: kita simak disini aja Yuk!!

Komisi A pimpinan Ustadz Muhammad Tohari Muslim membuat rumusan haram untuk pekerjaan ojek untuk seorang wanita. Hal ini dilatarbelakangi pada pemikiran sulitnya menghindar dari kemungkinan terjadinya perbuatan maksiat.

“Menjadi tukang ojek bagi wanita tidak diperbolehkan karena sulitnya menghindar dari hal-hal yang diharamkan seperti tasyabbuh dan hal-hal yang menimbulkan fitnah,”

Naik ojek juga diharamkan bagi wanita untuk bepergian ke tempat ziarah, pasar dan majelis ta’lim. Rumusan ini dibuat dengan catatan apabila penggunaan jasa ojek oleh wanita dibarengi dengan ha-hal yang bisa mengakibatkan kemaksiatan, antara lain bersentuhan KUlIT menampakkan aurat dan berduaan dengan pengendara ojek di tempat yang sangat sepi.

http://emo.huhiho.com mE sAY: Yaiyalah coba banyangin deh klw perlu ampe semw orang pusing masa kt bukan muhrim naik ojeg yang bukan muhrim kecuali itu darurat misalnya...... saya mau ke RSSS tapi gak ada kendaraan lewat mau tidak mau saya naikojeK. eITZZ tunggu dulu dia bukan muhrim. YA ana tahu .. Lalu???
EMmm aku berusaha untuk tidak pegangan dunk bisa kan pegang yaNg lainnya misalnya jaketnya atau apalah yg bisa di pegang biar gak jatuh.. tapi pernah pengalaman tuh si ojek genit liat cewek cantik eh... dia di depan duluan padahal ibunya di belakang ma ojek lain. sok tahu banget ampe ke bablasan Uhuhuhuh mau di bawa kemana bang anak saya?!!



Foto Pre- wedding
http://emo.huhiho.com

nur : Ih ganjenN banged sih pake foto-foto prewed segala....

Ami : Tw tuh, kalau gitu ama aja zina, kan?
Nur : Iya dunk, bukan muhrim pelukan segala, pake pegangan tangan lagi kecuali, berjauhan gitu.
Ami : wah kasian deh Si tukang Potonya ihiihhihihihihii
Nur : HUzz..... ya enggaklah oto Pre -Wedding Itu HALAL tapi menurut aturan islam jika posenya tidak berdekatan, layaknya suami istri pokoknya jauh lah dari bukan muhrim...... orang mata memandang yang belebihan juga itu namanya Zina mata pokonya yang wajar-wajar aja deh,....
Ami : OWh iya juga yah ...... Okokokokook iya lagi pula kan mau merid berti hampir jadi muhriM kok gak sabar yah malah pegang-pegangan duluan.

Untuk pembuatan Foto Pre Wedding diharamkan juga untuk 2 hal, yaitu bagi pasangan mempelai dan fotografer yang melakukannya.

Untuk mempelai diharamkan apabila dalam pembuatan foto dilakukan dengan dibarengi adanya ikhtilat (percampuran laki-laki dan perempuan), khalwat (berduaan) dan kasyful aurat (membuka aurat). Sementara pekerjaan photografer prewedding juga diharamkan karena dianggap menunjukkan sikap rela dengan kemaksiatan.

Juru bicara bahtsul masa’il FMP3 se-Jawa Timur, Muhammad Nabiel Haroen, menegaskan setiap rumusan yang dihasilkan bersifat tidak mengikat. Penerapannya dikembalikan ke masyarakat, dengan tanggung jawab juga ditanggung masing-masing pribadi.

“Intinya kami membuat rumusan untuk saran, bukan fatwa. Yang mempercayai kami anjurkan menjalankannya, bagi yang tidak sebisa mungkin bisa memahaminya dan bersahaja menjalankannya,”

Juru bicara Forum Musyawarah Pesantren Putri, Nabil Haroen, mengatakan kegiatan ini merupakan rangkaian peringatan seabad Pondok Pesantren Lirboyo sejak Rabu (13/1) sore. Mereka membahas persoalan yang terjadi di lingkungan pondok maupun daerah masing-masing agar tidak menimbulkan keraguan.

“Ini forum intelektual santri yang digelar dua kali dalam setahun,”

Sementara dalam pembukaan acara tersebut, Pengasuh Pondok Pesantren Lirboyo, KH Idris Marzuki, meminta kepada seluruh santri untuk menjadikan Bahtsul Masail ini sebagai ajang mencari kebenaran dan silaturahmi tanpa memilih pemenangnya.

“Ini bukan forum menang-menangan”

Nah loh intinya bagi kita gimana??

SAPA mau Protes??

Berdasarkan ISLAM -> WANITA YANG BAIK ITU MENUTUP AURAT So gak perlu Rebonding, LAGIAN APA susahnya jadi manusia yang bersyukur kalau rambutnya keriting ya keriting aja terima, kalau hidung pesek ya pesek aja gak perlu operasi segala bersyukur NenG......

KALAU PERLU BUAT LARANGAN MEMBUKA AURAT BAGI MUSLIMAH YANG BERAGAMA ISLAM deh...

biar identitas muslimah jelas. biar bisa membedakan mana yang wanita muslim mana yang yahudi itu menurut Upzz.. KENAPA GAK DARI DULU YAH???? yah emang aturannya aja udah ada dari zamanRosulullah tapi manusia zaman sekarang aja yang neko-neko di bilangin yang baik mintanya ngeyel yang itulah inilah kalau bahas masalah duniawi mah gak ada habisnya selalu ada yang baru. yang penting pinter2 jadi manusia yang sesungguhnya dan bisa taat pada Allah deh nanti kalau di surga mau neko-neko juga Boleh kan enak manusia yang baik dan Taat.....


Tapi pas liat komentar dari orang-orang di Youtube uhuhuuuu banyak yang bilang gak setuju bilangnya mUACEM-muaceM deh...... http://emo.huhiho.com

yUK LIAT KOMENTAR mereka YANG TIDAK SETUJU di bawah ini ASLI 100%:


Kartini03031980 (1 day ago) Show Hide
+1
Marked as spam
Bener-bener, rebonding aja di haramkam. Bagaimana dengan poligami, apa itu ngk haram ?
rebonding itu bagi saya ngk sexual tuh...
Hi ustad berpikir dong secara logistik...
Kalo mau semuanya halal sono tuh ke Jerusalem aja... biar puaaaaaass....
Masih untung skrg pakai baju. Lihat tuh jaman duluuuuu
Orang dari lahir kita telanjang.... Emangnya dari perut ibu harus dibungkus....
Ustadnya kaliii yaaaa dibungkus langsung dikubur....

erickirawan (1 day ago) Show Hide
+1
Marked as spam
jika,jikalau,kalau,bila,apabil a...berbelit2 ah..pak ustadz sirik niye..istrinya ga pernah direbonding kalo saya senang lihat istri saya cantik bisa dandan harum...gak bosen2 lihatnya kalo punya istri pucat ,dibungkus semuanya, mulut bau naga .pikirannya cari istri laen dong yg lebih cantik akhirnya punya istri 23456 nah itu ga pernah dibahas maupun diseminarkan gak usah fanatik lah manusia tahu halal dan haram putih maupun hitam kita balikin saja ke ke pak ustadz gak usah ngurusin orang laen!

Kartini03031980 (1 day ago) Show Hide
0
Marked as spam
Setujuuuuuu...
Mungkin ustadnya pengen pamer kali. mau nunjuiin kalo mereka malaikat atau orang suci. Apanya yang suci !!
Tapi mereka itu adalah destroyer yg paling kejam...
Masak rebonding, prewedding diharamkan, kasian tuh yg punya bisnis salon ama photografer dan karyawannya, mereka perlu makan, dan menghidupi keluarganya...
Dasar ustad gendeng...

RandyRbx (3 days ago) Show Hide
0
Marked as spam
yaelah,,kl ngomongin halal haram,,penyanyi jg ga boleh nyanyi dong!!!

erickirawan (3 days ago) Show Hide
+3
Marked as spam
janggut nya perlu di rebonding biar ga kayak janggut kambing,urus tu santri2 mu biar ga jadi santri munafik,nyatanya dikehidupan sehari2 banyak juga ustadz gelo perkosa santrinya,sodomi,mendingan ngurusi negara biar bisa makmur gak usah ngurusi fatwa haram dan halal kita udah muak dengar begituan kalian bukan orang suci selain nabi kita muhamad saw dan para malaikat utusan allah! seminar yang menghasilkan inovasi! itu baru oke..peace ah don,t waste your time! munafiiiik

bebepriley (3 days ago) Show Hide
+2
Marked as spam
the stupid thing that i ever heard in my life

FTTsub4sub (3 days ago) Show Hide
+1
Marked as spam
rambut aku sudah bikin macam rebonding apa mau bikin?

FTTsub4sub (3 days ago) Show Hide
+1
Marked as spam
tak boleh dipercayai.

selova212 (3 days ago) Show Hide
+2
Marked as spam
Kenapa baru keluar sekarang pak?? dri dlu kmn?? berarti itu peraturan yg buat bapak sendiri, EMANK BAPAK SIAPA??? fuck you!!

nodify (3 days ago) Show Hide
+1
Marked as spam
USTAD GELO!!

wint3rL (3 days ago) Show Hide
+1
Marked as spam
dasar bapak sedeng..
sekalian aja pak bilang setiap wanita ke salon itu di haramkan!

Nah Liat sendiri kan?? kita sebagai umat manusia yang mengaku islam berharap bisa Beerpikir jernih deh. mana yang baik dan mana yang buruk.
DAN KITA JUGA BISA MENILAI DARI BEBERAPA MEREKA YANG TIDAK SEPENDAPAT, Bahwasanya manusia itu semakin hari pasti semakin ada- ada saja yang penting kita selalu berkiblat pada Allah SWT. amin http://emo.huhiho.com

9 komentar:

  1. sebenernya rambut kriting juga bisa lucu dan mendongkrak penampilan, untuk yang ga pake kerudung, tinggal ngakalinnya gimana. rambut keriting gaboleh disisir, habis kramas dibentuk.. kata teman saya yang rambutnya ikal. jadi keinget lagunya iwan fals.. urus saja moralmu..urus saja akhlakmu.. biar kami cari sendiri.. saya suka kalimat penutupan postingnya mbak.

    BalasHapus
  2. Iya Dunk apapun itu kita harus bisa menyaring mana yang baik dan buruk .... kita mau pilih jadi pengikut rosulullah dan menjadi wanita sprti Aisyah atw menjadi wanita spt Britney Spears yg selalu Bergaya dengan yg baru.........

    BalasHapus
  3. Sedihnya baca komentar2 buruk itu...hiks.

    Ukhty untuk membuat template menjadi tiga kolom baca disini, sblm ngedit back up dulu ya templatenya. klu kesulitan anaa bisa bantu insyaAllah

    BalasHapus
  4. wah, jujur sebenarnya aku masih bingung mengenai hal ini.. msh membutuhkan banyak pencerahan neh.. hehe..
    semoga kita semua terhindar dari amarah dan laknat Sang Maha..

    BalasHapus
  5. wah.. gimana ya??? aku juga agak bingung dengan fatwa2 yang akhir2 ini bermunculan.. ada benernya juga sih.. kayak cewek gak boleh ngojek.. tapi kalo penumpangnya cewek juga kan menurutku gak papa kan??? lagian itu juga pekerjaan halal...

    BalasHapus
  6. memang halal siapa yg bilang haram,,,, haram jika bukan mahramnya.....
    klw sama mahramnya itu halal....
    wanita juga boleh ngojek tapi diliat dari sisi sbg wanita kayaknya jadi rawan kan akhir2 ini bnyak hal negatif yg serng dilakukan oleh manusia... untuk kembali lagi aku hanya bisa memberikan postingan ini terserah saja dengan anda ... okekkekekekoke

    BalasHapus
  7. lho sebenarnya yang gak bolehkan kalau gak pakai jilbab.

    BalasHapus
  8. hmm..seebenarnya seh yg perlu para ulama lakukan bukan sekedar memberi fatwa, krn tdk semua masyarakat sdar dan patuh kpd isis fatwa. yg terpenting adalah gimana para ulama memberi solusi atas problema sosial yg ada.

    BalasHapus

Komentar yang sopan
Kritiklah bila membangun bukan menjatuhkan
salam persaudaraan ^_^

 
Catatan Annurshah Copyright © 2012 Design by Ipietoon Blogger Template